Ini Deadline Klub-klub ISL untuk Lunasi Gaji Pemain

Persik Kediri
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id -
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri
PT Liga Indonesia, memberikan tenggat waktu kepada 18 Klub Indonesia Super Leuage (ISL) untuk melunasi seluruh gaji pemain yang tertunda, hingga batas waktu 13 Februari 2015 mendatang.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Menurut data Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) hingga Minggu ketiga Januari 2015, tercatat ada tujuh klub peserta ISL yang sampai saat ini masih melakukan tunggakan terhadap gaji pemain.
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI


Di antaranya, PSM tiga 3 bulan tunggakan, Persik 4 bulan, Pelita Bandung Raya (PBR) 1-2 bulan, Persiba Bantul 2,5-3,5 bulan, Persepam 2 bulan, Persebaya 3 bulan, dan Persiba Balikpapan 1 bulan.

 

"Jika tidak diselesaikan hingga batas waktu yang ditentukan tersebut, maka PT Liga hanya mengesahkan 18 pemain lokal, tidak lebih dari itu," kata CEO PT Liga Joko Driyono, di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 31 Januari 2015.


Dilanjutkan Joko, keputusan dan tenggat waktu itu diambil salah satu hasil dari kesepakatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga 2015.


"Hutang yang dibayar itu kepada pemain. Jika hutang bisnis klub, itu beda lagi. Saat ini, kami tegaskan hanya untuk lunasi hutang kepada pemain yang nunggak" kata pria yang juga menjabat Sekjen PSSI itu.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya