Imbang Lawan Leverkusen, Dortmund "Betah" Jadi Juru Kunci

Pertandingan Bundesliga antara Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Borussia Dortmund hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Bayer Leverkusen pada laga lanjutan Bundesliga. Hasil tersebut membuat tim asuhan Juergen Klopp gagal memperbaiki posisi dan masih berada di posisi buncit klasemen.

Pada pertandingan yang dihelat di BayArena, Minggu 1 Februari 2015 dini hari WIB, Dortmund, yang sebenarnya berhasrat untuk keluar dari zona degradasi, langsung menekan. Beberapa kali usaha dilakukan oleh para pemain mereka.

Pada menit 29, gelandang Die Borussen, Nuri Sahin, mendapat peluang emas untuk membawa timnya unggul. Pemain yang pada paruh pertama musim ini cedera itu melepaskan tembakan ke gawang Leverkusen, namun masih melebar dari sasaran.

Leverkusen pun beberapa kali melepaskan serangan ke daerah pertahanan Dortmund. Namun, penampilan cemerlang Mats Hummels mematahkan peluang-peluang. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol tercipta. Skor sementara 0-0.

Memasuki paruh kedua, Leverkusen tampil menyerang. Pada menit 76, Simon Rolfes nyaris saja membawa tim tuan rumah unggul. Aksi gemilangnya dituntaskan dengan bola chip melewati kiper Dortmund, namun kemudian melambung di atas mistar gawang. Dan, hingga pertandingan usai, skor 0-0 pun tetap bertahan.

Dengan hasil tersebut, Dortmund masih menjadi juru kunci klasemen Bundesliga, dengan koleksi 15 poin, tertinggal dua angka dari Stuttgart, yang berada satu setrip di atas mereka. Sedangkan Leverkusen ada di posisi 5, dengan raihan 28 poin.

Susunan pemain
Bayer Leverkusen:
Bernd Leno; Roberto Hilbert, Omer Toprak, Emir Spahic, Wendell Borges; Lars Bender, Gonzalo Castro; Karim Bellarabi, Hak Calhanoglu (Simon Rolfes 74'), Josip Drmic (Julian Brandt 69'); Stefan Kiessling.

Borussia Dortmund:
Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek (Neven Subotic 46'), Sokratis Papastathopoulos, Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Matthias Ginter, Nuri Sahin; Kevin Grosskreutz (Henrikh Mkhitaryan 62'), Marco Reus, Kevin Kampl; Ciro Immobile (Adrian Ramos 81')

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Baca juga:

Van Persie-Falcao Antar MU Bungkam Leicester

Sturridge Akhirnya Menari Lagi, Liverpool Atasi West Ham


Kane Gemilang, Tottenham Bikin WBA Babak Belur

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016