Absennya Costa Jadi Panggung Bagi Tiga Pemain Chelsea

Pemain Chelsea, Diego Costa, saat lawan Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Chelsea harus kehilangan mesin golnya, Diego Costa. FA baru saja menjatuhkan sanksi larangan tiga pertandingan kepada pemain timnas Spanyol itu, karena menginjak pemain lawan saat Chelsea bertemu Liverpool di Piala Liga, belum lama ini. 

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Derita Chelsea akan diawali dari laga melawan Manchester City, Minggu 1 Februari 2015. Selanjutnya, The Blues yang kini menempati puncak klasemen Premier League, juga akan kehilangan Costa saat bertemu Aston Villa, 7 Februari dan Everton, 17 Februari 2015.

Absennya Costa, tentu saja menyisakan pekerjaan rumah bagi Pelatih The Blues, Jose Mourinho. Apalagi, saat pasukannya menjamu ManCity di Stamford Bridge. Pelatih asal Portugal itu dituntut untuk segera mencari sosok yang tepat menggantikan Costa.

Seperti dilansir Metro.co.uk, absennya Costa juga diprediksi bakal memengaruhi performa tiga pemain Chelsea lainnya. Sebab, mereka dianggap perlu meningkatkan permainannya untuk mengantisipasi absennya Costa.

Berikut ini rinciannya:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Willian
Willian selama ini dikenal sebagai pemain pekerja keras. Namun, pemain berusia 26 tahun ini dianggap terlalu egois saat menguasai bola. Willian yang berposisi sebagai winger baru mencetak tiga gol, masing-masing satu gol saat Chelsea mengalahkan Wartford di Piala FA, dan dua lainnya saat bertemu Aston Villa dan Schalke. Dengan absennya Costa, Willian, dituntut untuk tampil lebih baik demi meningkatkan daya gempur Chelsea.  

Willian

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Oscar
Di atas kertas, Oscar lebih baik dari Willian. Namun, pemain berusia 23 tahun itu banyak kehilangan kesempatan pada musim ini. Oscar juga merupakan pemain dengan tipikal pekerja keras. Musim ini, Oscar telah mencetak tujuh gol dan tujuh assist.  Ini menjadi bukti, dia masih layak menjadi ancaman bagi pertahanan tim lawan. Absennya Costa memberi ruang bagi Oscar untuk lebih menunjukkan ketajamannya saat berada di daerah pertahanan lawan.

Gelandang Chelsea, Oscar rayakan gol ke gawang Swansea
Gary Cahill
Bukan hanya lini depan Chelsea yang perlu diperhatikan atas absennya Costa. Lini belakang juga tak kalah pentingnya, mengingat, ManCity berpotensi lebih menekan mengingat daya gempur The Blues yang menurun tanpa kehadiran Costa.

Untuk mengantisipasi situasi ini, Mourinho sepertinya perlu mempertimbangkan untuk menurunkan Cahill dalam membantu tembok pertahanan pasukannya. Namun, Cahill masih harus bersaing dengan Kurt Zouma yang tampil memukau, saat Chelsea berhadapan dengan Liverpool pada pertengahan pekan ini. Namun, bila Mou memberikan lampu hijau, ini akan menjadi momen pembuktian bagi Cahill untuk berada di sisi John Terry dalam mengawal tembok Chelsea. (asp)

Baca juga:

Pelatih Madrid: Ronaldo Sadar Akan Kesalahannya

Chelsea Vs ManCity: Duel Akbar Penentu Gelar Juara

Model Seksi Ini Tergila-gila dengan Klub Asal Madrid

Gary Cahill

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya