Ramai-ramai Dukung Figo Saingi Blatter

Luis Figo
Sumber :
  • commons.wikimedia.org

VIVA.co.id - Legenda sepakbola Portugal, Luis Figo, secara resmi maju pada pemilihan Presiden FIFA tahun ini. Hal tersebut, dipastikan setelah pria berusia 42 tahun itu mendapat dukungan dari enam asosiasi sepakbola (negara) dan mendaftar.

Seperti diketahui, salah satu syarat untuk mengajukan diri adalah mendapat dukungan dari minimal lima asosiasi sepakbola. Meski tak diumumkan, diyakini, asosiasi yang mendukung Figo adalah Portugal, Denmark, Montenegro, Makedonia, Luxemburg, dan Polandia.

Keputusan Figo ini sambut antusias oleh sejumlah mantan pemain. Seperti legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang mengaku akan mendukung mantan rekan setimnya itu menjadi orang nomor satu di FIFA.

"Majunya dia adalah kabar baik. Saya yakin dia akan berkontribusi dan membawa ide-ide baru yang bisa mengembangkan sepakbola. Saya mendukungnya," kata Raul dilansir Marca, Sabtu 31 Januari 2015.

Selain Raul, sebelumnya mantan pemain Barcelona asal Portugal Deco juga melontarkan pernyataan yang sama. "Saya sangat senang Luis memutuskan bersaing untuk menjadi Presiden FIFA."

"Saya yaki,n sekarang waktu yang tepat melakukan perubahan. Ini akan jadi pertarungan yang sengit, tetapi Figo sudah terbiasa menghadapi tantangan berat seperti ini. Jika terpilih, dia akan jadi kabar baik buat sepakbola."

Selain Figo, nama lain yang mendaftar jelang deadline adalah Presiden Asosiasi Sepakbola Yordania, Prince Ali Bin Al Hussein. Mereka akan bersaing dengan empat pendaftar lainnya, Sepp Blatter, Jerome Champagne, David Ginola, dan Michael van Praag.

Nantinya, berkas-berkas keenam pendaftar akan dipelajari oleh Komite Pemilihan FIFA. Setelah itu, pada Februari, akan diumumkan siapa saja kandidat yang dinyatakan lolos dan akan bertarung dalam pemilihan Presiden FIFA 2015. (asp)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo



Baca juga:

Pelatih Madrid: Ronaldo Sadar Akan Kesalahannya

Chelsea Vs ManCity: Duel Akbar Penentu Gelar Juara

Model Seksi Ini Tergila-gila dengan Klub Asal Madrid

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016