PBR Terancam Bermarkas di Bekasi

Pelita Bandung Raya (PBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id - Keinginan Pelita Bandung Raya (PBR) untuk tetap bermarkas di Bandung, terbentur berbagai persoalan. Akibatnya, tim berjuluk The Boys Are Back itu melirik Stadion Patriot, Bekasi, sebagai markas yang akan digunakan pada Liga Super Indonesia (ISL) 2015.

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Sebelumnya, PBR sebenarnya sempat melirik Stadion Arcamanik, Jawa Barat. Namun, Disorda Jabar tidak mengizinkannya. Sedangkan Stadion Siliwangi, Bandung, yang lebih dulu diajukan, justru dianggap tidak memenuhi syarat untuk menggelar kompetisi sekelas ISL.

Bekasi, akhirnya menjadi alternatif, mengingat stadion ini cukup representatif untuk menggelar pertandingan ISL. Selain itu, PBR digadang-gadang akan mendapat suntikan dana segar.

Pelatih PBR, Dejan Antonic pun tak menampik rencana kepindahan tim besutannya ke Bekasi. Dejan menyatakan, dia sudah diajak bicara oleh Komisaris Utama PT Kreasi Performa Pasundan, Ari D Sutedi mengenai rencana pindah markas The Boys Are Back.

"Ya kemungkinannya kita akan pindah dan saya sudah dikasih tahu sama pengurus. Katanya, kalau tidak ke Bekasi, kemungkinan ke Solo, atau Yogyakarta," ungkap Dejan.

Pelatih asal Serbia itu menyatakan tak terlalu mempermasalahkan rencana pindah markas tim dari Bandung ke daerah, atau kota/kabupaten lain. "Kalau saya itu terserah manajemen. Saya percaya manajemen dan menyerahkan sepenuhnya kepada mereka," terang Dejan.

Namun, belum ada pernyataan resmi dari pengurus klub terkait rencana kepindahan tim ke kota lain, termasuk kabar yang menyebut bakal masuknya sponsor yang siap mendanai kebutuhan PBR dengan syarat pindah ke kota lain.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Rencana ini juga sudah mendapat penolakan dari suporter PBR yang akrab disebut Baraya. Mereka menyayangkan, karena PBR sebenarnya masih bisa memainkan laga kandang di Bandung jika manajemen bersedia menyewa Stadion Si Jalak Harupat. (asp)


9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'

Baca juga:

Pelatih Madrid: Ronaldo Sadar Akan Kesalahannya

Chelsea Vs ManCity: Duel Akbar Penentu Gelar Juara

Model Seksi Ini Tergila-gila dengan Klub Asal Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya