Kata Guardiola Usai Bayern Telan Kekalahan Perdana

Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Kejutan terjadi dalam lanjutan Bundesliga, Jumat 30 Januari 2015 (Sabtu dini hari WIB). Bayern Munich menelan kekalahan perdana musim ini, usai dilumat VfL Wolfsburg 1-4 di Volskwagen Arena.

Gawang Bayern sudah bobol, saat laga baru berjalan empat menit lewat aksi Bas Dost. Dost kembali membobol FC Hollywood di masa injury time babak pertama. Sepasang gol Kevin de Bruyne melengkapi kekalahan Bayern. Lalu, apa kata pelatih Die Roten, Pep Guardiola?

"Kami kebobolan gol cepat dan kami tak bisa mengontrol serangan balik mereka di babak pertama," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi Bayern.

"Kami terlalu banyak menguasai bola dan tak bisa menghentikan serangan balik mereka. Seharusnya, kami tidak memberikan mereka banyak ruang," tambahnya.

Guardiola memberi selamat kepada Wolfsburg. Mantan pelatih Barcelona ini menilai, sang lawan tampil lebih baik dalam momen yang tepat dan sukses mencetak gol. Die Roten perlu menganalisis apa yang terjadi dan segera bangkit.

"Anda bisa lihat, hal yang sulit untuk terus menang di Bundesliga. Orang-orang berpikir, Bayern selalu menang namun ini tak mudah," ungkap Guardiola.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Meski kalah, posisi Bayern di puncak klasemen belum tersentuh. FC Hollywood menempati puncak klasemen dengan 45 poin dari 18 pertandingan, selisih delapan poin dari Wolfsburg yang menempati peringkat kedua. (asp)

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Baca juga:

Pelatih Madrid: Ronaldo Sadar Akan Kesalahannya

Chelsea Vs ManCity: Duel Akbar Penentu Gelar Juara

Model Seksi Ini Tergila-gila dengan Klub Asal Madrid
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara
Julian Draxler

Wolfsburg Tegaskan Tak Bakal Jual Draxler

Ada komitmen yang diatur dalam kontrak, tapi tak berlaku musim ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016