Dibobol Wolfsburg 4 Kali, Bayern Telan Kekalahan Perdana

Para pemain Wolfsburg merayakan gol ke gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer

VIVA.co.id - Bayern Munich secara mengejutkan kalah telak 1-4 dari tuan rumah Wolfsburg pada pertandingan lanjutan Bundesliga. Ini merupakan kekalahan perdana tim asuhan Josep "Pep" Guardiola di kompetisi kasta pertama Jerman tersebut pada musim 2014-15.

Pada pertandingan yang dihelat di Volkswagen Arena, Sabtu 31 Januari 2015 pagi WIB, Wolfsburg langsung menyengat. Mereka pun langsung unggul 1-0 pada menit keempat, lewat aksi Bas Dost, yang memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne dari sisi kanan.

Jelang jeda, tepatnya pada menit 45+2, Wolfsburg menambah keunggulan, kembali lewat aksi Dost. Mendapat bola liar di luar kotak penalti, pemain asal Belanda itu melepaskan tembakan voli yang membuat bola kembali bersarang. Wolfsburg unggul 2-0.

Memasuki paruh kedua, Bayern makin gencar menyerang, dalam rangka mencari gol penyama kedudukan. Namun, mereka justru kembali kebobolan, lewat serangan balik yang dituntaskan dengan sempurna oleh Bruyne. Tuan rumah menjauh, 3-0.

Die Roten akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan, lewat gol Juan Bernat pada menit 55. Berawal dari serangan dari sisi kanan pertahanan Wolfsburg, bola dihalau bek tuan rumah, namun malah mengarah ke Bernat, yang lalu menuntaskannya menjadi gol. 1-3.

De Bruyne menjadi bintang pada laga ini, dengan mencetak gol kedua. Mendekati kotak penalti, eks pemain Chelsea itu mengecoh Dante sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kiri. Bola pun tak mampu dihalau Manuel Neuer. Skor akhir, 4-1 untuk Wolfsburg.

Meski kalah, Bayern masih memimpin di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 45 poin. Sedangkan Wolfsburg, yang masih di peringkat 2, menambah perolehan poin mereka menjadi 37 dan unggul sembilan angka dari Bayer Leverkusen di posisi 3.

Susunan pemain
Wolfsburg:
Diego Benaglio; Vieirinha, Naldo, Robin Knoche, Ricardo Rodriguez; Maximilian Arnold, Luiz Gustavo; Ivan Perisic (Marcel Schaefer 81'), Kevin De Bruyne, Daniel Caligiuri (Aaron Hunt 86'); Bas Dost (Nicklas Bendtner 83')

Bayern Munich:
Manuel Neuer; Jerome Boateng, Dante, David Alaba; Sebastian Rode (Mitchell Weiser 51'), Bastian Schweinsteiger, Xabi Alonso, Juan Bernat; Arjen Robben, Robert Lewandowski (Claudio Pizarro 71'), Thomas Muller (Mario Goetze 71')

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Baca juga:

Pelatih Madrid: Ronaldo Sadar Akan Kesalahannya

Chelsea Vs ManCity: Duel Akbar Penentu Gelar Juara

Model Seksi Ini Tergila-gila dengan Klub Asal Madrid
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions
Julian Draxler

Wolfsburg Tegaskan Tak Bakal Jual Draxler

Ada komitmen yang diatur dalam kontrak, tapi tak berlaku musim ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016