Inter Milan Jadi Pelabuhan Simeone jika Pergi dari Atletico

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id -
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone berpeluang menjadi "juru selamat" Inter Milan, yang kini tengah melalui periode sulit di Serie A. Pelatih asal Argentina itu kemungkinan akan membesut Nerazzurri, jika meninggalkan Atletico.

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Hal tersebut diungkapkan putra Simeone, Giovanni. Menurutnya, Simeone selalu memiliki hasrat untuk kembali ke klub-klub yang pernah dibelanya. Dan, Inter merupakan salah satu klub yang selalu memiliki tempat di hati pelatih berusia 44 tahun asal Argentina itu.
Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia


Seperti diketahui, Simeone pernah memperkuat Inter pada 1997 hingga 1999. Selama berkostum Nerazzurri, pria bernama lengkap Diego Pablo Simeone tersebut mencatatkan 73 penampilan dan 13 gol di semua kompetisi. Dia juga memenangi Piala EUFA.


"Ayah saya bisa kembali ke Italia, ke Inter. Klub itu selalu ada di hatinya, dan dia mencintai mereka. Sekarang, dia bahagia di Madrid, tapi dia memiliki sentimen spesial untuk semua mantan klubnya," ujar Giovanni kepada
La Gazzetta dello Sport
, Sabtu 31 Januari 2015.


Kendati demikian, Inter diyakini tak akan mudah untuk segera membujuk Simeone, yang pernah menukangi Catania, kembali ke Italia. Sebab, dengan segala hal yang telah diberikannya untuk klub, Simeone kemungkinan besar akan ditahan oleh Los Rojiblancos.


Sejak mulai menukangi Atletico pada 2011, Simeone telah mempersembahkan satu titel La Liga, satu Copa del Rey, satu Liga Europa, dan runner-up Liga Champions. Dia pun sukses membawa Atletico sejajar dengan dua penguasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona.

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya