Figo Resmi Jadi Calon Presiden FIFA

Football Legends Berlatih di SUGBK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Legenda sepakbola Portugal, Luis Figo, secara resmi maju pada pemilihan Presiden FIFA tahun ini. Hal tersebut dipastikan setelah pria berusia 42 tahun itu mendapat dukungan dari enam asosiasi sepakbola (negara) dan mendaftar.

Seperti diketahui, salah satu syarat untuk mengajukan diri adalah mendapat dukungan dari minimal lima asosiasi sepakbola. Meski tak diumumkan, diyakini, asosiasi yang mendukung Figo adalah Portugal, Denmark, Montenegro, Makedonia, Luxemburg and Polandia.

"Dengan senang hati, saya mengonfirmasi bahwa saya mendapat enam nominasi yang sudah dikirim ke FIFA jelang deadline," tulis Figo pada akun Twitternya, sebagaimana dilansir Caughtoffside, Jumat 30 Januari 2015.

"Saya ingin berterima kasih kepada para kolega dan rekan dari asosiasi-asosiasi yang memberi nominasi, dan juga kepada keluarga sepakbola, yang telah memberikan dukungannya," lanjut mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan itu.

Di samping Figo, nama lain yang mendaftar jelang deadline adalah Presiden Asosiasi Sepakbola Yordania, Prince Ali Bin Al Hussein. Mereka akan bersaing dengan empat pendaftar lainnya, Sepp Blatter, Jerome Champagne, David Ginola, dan Michael van Praag.

Nantinya, berkas-berkas keenam pendaftar akan dipelajari oleh Komite Pemilihan FIFA. Setelah itu, pada Februari, akan diumumkan siapa saja kandidat yang dinyatakan lolos dan akan bertarung dalam pemilihan Presiden FIFA 2015. (ren)

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

Baca juga:

Ronaldo Terdepak dari Timnas Portugal

Bek Atletico Absen Lawan Barca Karena Ditangkap Polisi

Daftar "Kejahatan" Menempel di Seluruh Tubuh Diego Costa

WAGs ManCity Makin "Panas" dengan Sarung Tinju

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016