FA Resmi Jatuhi Hukuman, Costa Absen di Laga Kontra ManCity

Pemain Chelsea, Diego Costa, saat lawan Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya resmi menjatuhi hukuman kepada Diego Costa atas aksi brutalnya di laga kontra Liverpool. Striker Chelsea itu dikenai hukuman larangan bermain sebanyak 3 laga.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Sebelumnya, FA mendakwa Costa bersalah karena aksinya pada leg 2 semifinal Piala Liga kontra Liverpool. Di mana, mantan pemain Atletico Madrid itu melakukan injakan kepada Emre Can dan Martin Skrtel dalam laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Chelsea tersebut.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Meski wasit tak melihat aksi tersebut, namun FA akan mempelajari kasus itu dari rekaman pertandingan. Seperti dilansir FA pada situs resminya, bila pihak Chelsea dan Costa sudah memberikan bantahan akan tuduhan tersebut.


Akan tetapi, panel independen dari Komisi Disiplin FA akhirnya memutuskan bila striker berusia 26 tahun tersebut bersalah. Pastinya hukuman larangan bermain 3 laga ini, cukup merugikan skuad Jose Mourinho.


Sebab, The Blues akan menjamu Manchester City yang menjadi rival utamanya di musim ini pada Minggu 1 Februari 2015 dini hari WIB. Costa saat ini menjadi mesin gol bagi The Blues, sejauh ini sudah 17 gol berhasil dia cetak dari 19 pertandingan Premier League musim ini.


Pemain timnas Spanyol itu juga akan absen di pertandingan kontra Aston Villa (7 Februari) dan saat menjamu Everton (17 Februari). Saat ini belum ada tanggapan dari pihak Chelsea atau Costa atas hukuman ini. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya