MU Masih Trauma ke Indonesia?

Laga Boxing Day Manchester United VS Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Bukan rahasia lagi, Manchester United memiliki basis fans yang sangat besar di Indonesia. Meski begitu, hingga sekarang manajemen klub masih belum memiliki rencana untuk membawa MU ke tanah air dalam waktu dekat.

Direktur Komersial MU, Jamie Riegle, mengaku tak mudah membawa Wayne Rooney dan kawan-kawan ke Indonesia. Menurut Riegle, tur ke Indonesia harus dipertimbangkan secara matang.

Wajar, pasalnya MU memiliki kenangan yang buruk dengan Indonesia. Setan Merah sebenarnya nyaris berkunjung ke Indonesia pada 2009. Namun, rencana kedatangan MU ke Indonesia berantakan karena tragedi bom di JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

"Para pemain memang sangat tertarik datang ke Indonesia. Di sini, jumlah fans MU sangat besar. Selain itu, animo penonton juga tinggi. Indonesia memang menjadi salah satu negara yang kami pertimbangkan untuk didatangi," kata Riegle saat ditemui di kawasan Plaza Indonesia, Jumat siang tadi.

"Saya tak bisa menjanjikan kapan MU ke sini. Banyak yang harus dipertimbangkan. Dan semua juga harus didiskusikan dengan manajer," sambungnya.

MU sedang memiliki misi di Indonesia. Mereka tengah mencari 11 pemain muda terbaik yang akan dibawa ke Old Trafford untuk berlatih selama seminggu pada Mei 2015.

Program ini disponsori oleh salah satu brand sampo ternama, Clear, dan bertajuk "Ayo Indonesia Bisa!". Tim pemandu bakat MU akan menentukan 11 pemain terbaik tersebut lewat kompetisi antar SSB yang digelar mulai Jumat 30 Februari 2015 ini. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca Juga:

Taklukkan 10 Pemain Irak, UEA Raih Peringkat 3 Piala Asia

Diincar MU dan Chelsea, Varane Pilih Bertahan di Madrid

Blatter Resmi Maju pada Pemilihan Presiden FIFA Tahun Ini

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016