Didukung Chelsea, Costa Tolak Dakwaan FA

Pemain Chelsea, Diego Costa, saat lawan Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah mendakwa Diego Costa atas pelanggaran yang dibuat pemain Chelsea itu dalam laga kontra Liverpool. Costa akan memberikan pernyataan terkait tuduhan tersebut.

Sebelumnya, FA menilai aksi Costa pada leg 2 semifinal Piala Liga kontra Liverpool itu cukup brutal. Di mana, mantan pemain Atletico Madrid itu melakukan injakan kepada Emre Can dan Martin Skrtel dalam laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Chelsea tersebut.

Meski wasit tak melihat aksi tersebut, namun FA akan mempelajari kasus itu dari rekaman pertandingan. FA memberikan batas waktu hingga Kamis 29 Januari 2015 sore waktu setempat untuk memberikan tanggapan.

Apabila tidak, maka pemain berusia 26 tahun itu akan dijatuhi hukuman larangan bermain minimal 3 laga. Namun, berdasarkan laporan BBC Sports, Costa mendapat dukungan penuh dari pihak klub untuk “melawan” dakwaan FA tersebut, sebab aksinya bentuk ketidaksengajaan.

Maka, Costa akan memberikan penjelasan serta argumen yang sudah dipersiapkan atas tuduhan tersebut. Keputusan akhir mengenai kasus ini akan diputuskan oleh panel independen dari Komisi Disiplin FA nantinya. (one)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Baca juga:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Agen Pastikan Pogba Hengkang dari Juventus

Liverpool Terpuruk Karena Sturridge Cedera

WAGs ManCity Makin "Panas" dengan Sarung Tinju

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016