Amunisi Melimpah, Arema Percaya Diri Hadapi Persib

Pemain Arema Cronus merayakan kemenangan.
Sumber :
  • D. A Pitaloka / VIVAbola

VIVA.co.id - Arema Cronus akan bertemu jawara Liga Super Indonesia (ISL) Persib Bandung, pada final Inter Island Cup (IIC) yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu, 1 Februari 2015. Duel ini diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat kedua tim mengusung karakter bermain yang tidak jauh berbeda. 

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

"Mereka (Persib Bandung) bermainnya ngotot, sama seperti Arema,’” ucap Joko Susilo, asisten pelatih Arema Cronus, Jumat, 30 Januari 2015.

Arema sudah lebih dahulu berada di Palembang ketimbang Persib. Pasalnya, sebelum bertemu Persib, tim kebangaan kota Malang itu harus merampungkan sisa laga SCM Cup 2015. Turnamen ini berhasil dimenangkan Arema usai mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di final.

Hasil ini tentu membuat kepercayaan diri para pemain Arema meningkat. Tim pelatih juga bisa bernapas lega karena memiliki pasokan amunisi yang cukup banyak. Dengan materi pemain yang ada saat ini, Singo Edan mampu menjalankan sejumlah skema bermain.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Seperti pada saat SCM Cup lalu. Pelatih tak segan menggunakan formasi baru yang jarang terlihat pada ISL musim lalu. Imbasnya. Banyaknya pemain gelandang dan sayap yang produktif menambah daya gedor Singo Edan. Sebut saja, Gilang Ginarsa, I Gede Sukadna, Hendro Siswanto, Ahmad Noviandani, duo Liberia Sengbah Kennedy dan Abblode Yao Rudy.

"Kami punya banyak pemain yang bisa mengubah situasi di lapangan,” kata Joko.

Nada optimistis juga dilemparkan oleh pemain Arema Cronus. Meksipun menilai Persib akan lebih kuat dibandingkan musim lalu, namun Arema tak akan gentar menghadapi jawara ISL musim lalu itu.

Gelandang Arema Cronus, I Gede Sukadana yakin dia dan semua pemain Arema lain siap menghadapi Persib Bandung di Jakabaring Minggu lalu. "Kami tak gentar menghadapi mereka, meskipun lebih kuat dibanding kemarin,” ujar I Gede Sukadana.

Baca juga:

Bek Atletico Absen Lawan Barca Karena Ditangkap Polisi

Daftar "Kejahatan" Menempel di Seluruh Tubuh Diego Costa

WAGs ManCity Makin "Panas" dengan Sarung Tinju

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya