Pengelola GBK Beri Lampu Hijau Bagi Persija

Persija Jakarta vs Gamba Osaka
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Persija Jakarta sudah bisa bernapas lega. Pasalnya, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) telah memberi lampu hijau bagi Persija menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Liga Super Indonesia (ISL) 2015.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Bahkan PPKGBK menjamin Persija bisa melakoni laga kandang di SUGBK selama semusim penuh. Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit I PPKGBK, Tubani, Kamis, 29 Januari 2015.

"Kami jamin aman. Saya sudah terima draf jadwal ISL dari Persija dan PT Liga," kata Tubani saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 29 Januari 2015.

Sebelumnya, Persija terancam menjalani sembilan partai usiran selama ISL 2015. Pasalnya SUGBK sudah dikontrak pihak lain untuk menggelar berbagai acara.

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC

Persija dikhawatirkan tak bisa menggunakan SUGBK sejak Maret 2015. Saat itu, Macan Kemayoran harus melakoni dua laga kandang melawan Mitra Kukar, 12 Maret 2015, dan Borneo FC tiga hari setelahnya.

Namun belakangan, Tubani, menegaskan agenda-agenda tersebut tak menghalangi Persija untuk menggunakan SUGBK. Diungkapkannya, SUGBK memang akan digunakan untuk menggelar konser pada Maret 2015. Namun, persiapan konser baru berlangsung di 19 Maret.

Sebulan kemudian, Persija juga berpeluang menggunakan SUGBK. Padahal saat itu kawasan GBK akan digunakan untuk KTT ASEAN sejak 15 April 2015. "Sepakbola kami prioritaskan. Lagipula, musim lalu Persija tak ada tunggakan. Pembayaran laga melawan Gamba Osaka juga lancar," ungkap Tubani.

Bali United Tak Persoalkan Kegagalan di Trofeo Persija
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016