Demi Empat Besar, Valencia Tuntut MU Berjuang Lebih Keras

Pemain Manchester United, Antonio Valencia menghadang Sergio Aguero di Derby Manchester
Sumber :
  • REUTERS/AndrewYates

Rekor Buruk Mourinho di MU

VIVA.co.id – Gelandang Manchester United, Antonio Valencia, menuntut timnya agar lebih bekerja keras di laga-laga berikutnya. Valencia mengingatkan bila yang mengincar posisi empat besar klasemen Premier League, bukan hanya Setan Merah.

Usai mengawali musim kompetisi dengan kurang meyakinkan, MU berhasil bangkit di pertengahan musim. Kini, skuad asuhan Louis van Gaal menempati posisi empat klasemen sementara dengan raihan 40 poin.

MU kalah dua angka dari Southampton yang menghuni posisi tiga, atau tertinggal 12 poin dari Chelsea yang menjadi pemuncak klasemen. Namun, Robin van Persie dan kawan-kawan harus waspada karena Arsenal (39 poin) dan Tottenham Hotspur (37) mengintai di bawahnya.

Dengan kondisi tersebut, Valencia berharap MU bisa meraup kemenangan di laga berikutnya bila tak ingin posisinya diambil alih oleh tim lain. Tampil konsistensi pun menjadi wajib, demi bisa meraih tiket ke Eropa kembali.

"Persaingan di peringkat empat besar sangat terbuka dan sangat ketat. Kami harus berjuang lebih keras dalam pertandingan tersisa hingga akhir liga dan menjaga posisi setinggi mungkin. Musim tersisa masih cukup panjang dan kami harus memaksa diri untuk menang demi fans,” katanya, dikutip dari Soccerway.

"Kami akan menghadapi pertandingan-pertandingan berat ke depan, menghadapi tim-tim yang oke dengan misi yang sama, sama-sama menginginkan empat besar. Kalau kami bisa menjaga konsentrasi, saya yakin bisa tetap menjaga peluang di empat besar," ujar Valencia.

Laga MU selanjutnya adalah menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu 31 Januari 2015. Setan Merah harus waspada dengan penghuni dasar klasemen ini, sebab mereka kalah 3-5 pada pertemuan pertama musim ini di King Power Stadium. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Bungkam 9 Pemain Atletico, Barcelona Melaju ke Semifinal

Gol Telat Morata Bawa Juve ke Semifinal Coppa Italia

Spurs Tantang Chelsea di Final Piala Liga

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya