De Gea Bakal Jadi Kiper dengan Gaji Tertinggi di Inggris

Kiper Manchester United David De Gea
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Masa depan David De Gea di Manchester United terus menjadi tanda tanya. Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi soal perpanjangan kontrak pemain asal Spanyol tersebut.

Dilansir Mirror, kontrak De Gea menyisakan kurang dari 18 bulan lagi. Jika tak bergerak cepat, MU bisa saja kehilangan jasa pemain 24 tahun ini.

Untuk merayu De Gea, MU tak hanya akan menawarkan kontrak panjang. Kabarnya, Setan Merah juga siap membuat mantan kiper Atletico Madrid itu sebagai penjaga gawang dengan gaji tertinggi di Premier League.

Diyakini Mirror, MU akan menawarkan gaji £140 ribu (setara Rp2,6 miliar) per pekan kepada De Gea. Jumlah itu lebih tinggi dari gaji kiper Manchester City, Joe Hart, yang dibayar £120 ribu per pekan.

Nantinya, masih dilansir Mirror, MU akan memasukkan klausul pelepasan senilai £45 juta dalam kontrak baru tersebut. Hal itu untuk menjauhkan De Gea dari incaran klub lain, salah satunya Real Madrid.

Belum lama ini, Sport Mediaset mengklaim MU sudah memperpanjang kontrak De Gea. Kiper asal Spanyol itu diikat kontrak hingga 2020. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Setan Merah terkait kebenaran berita ini.

Baca juga:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Berselisih dengan Gerrard, Diego Costa Diancam "Beruang"

Mourinho Dukung Figo Lengserkan Blatter


Tengah "On Fire", Kenapa Enrique Tarik Neymar?

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016