Tengah "On Fire", Kenapa Enrique Tarik Neymar?

Neymar.
Sumber :
  • REUTER/Sergio Perez

VIVA.co.id - Bomber Barcelona, Neymar Jr, tampil luar biasa saat Barcelona membungkam Atletico Madrid di perempat final Copa del Rey, Kamis dini hari WIB. Dua gol disumbangkan pemain Brasil itu dalam laga yang berkesudahan 3-2 untuk Blaugrana.

Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama

Namun, ada kejadian menarik. Manajer Barcelona, Luis Enrique justru menarik sang pemain yang tengah on fire. Neymar ditarik keluar pada menit ke-77 dan digantikan Pedro Rodriguez.

Keputusan Enrique ini tentu menarik perhatian sejumlah pihak. Tak ingin berpolemik, manajer asal Spanyol itu pun membeberkan alasan pergantian Neymar.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

"Momen itu datang ketika pertandingan menjadi buruk dan kami tak ingin dia terlibat agar tak disakiti," ungkap Enrique seperti dilansir Football Espana.

Dalam laga itu, Neymar memang beberapa kali mendapat serangan dari pemain Atletico. Tak hanya fisik, Neymar juga diserang secara mental.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Pemain profesional harus pintar dan tahu bahwa mereka sama-sama olahragawan," cetus Enrique.

Enrique lantas memuji penampilan Neymar dalam laga ini. Pemain 22 tahun tersebut dinilai telah memperlihatkan keberaniannya.

"Dia pemain yang penuh percaya diri dan membantu kami di setiap bagian dalam pertandingan. Hari ini, dia luar biasa," puji Enrique.

Baca juga:

Gelandang Atletico Lempar Sepatu ke Arah Hakim Garis

Hasil Lengkap Pertandingan Dinihari Tadi

Bintang Muda Persija Tak Sadar Pernah Foto Bareng Bepe

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya