Persipura Siapkan Empat Pemain Asing Untuk ISL dan AFC Cup

Persipura berlatih di lapangan Agro Wisata Kota Batu, Malang
Sumber :

VIVA.co.id – Persipura Jayapura menyiapkan 31 pemain yang siap diturunkan dalam kompetisi ISL dan AFC musim ini. Diantara 31 pemain tersebut terdapat empat pemain asing yang statusnya sudah dikontrak oleh manajemen. Mereka adalah Bio Paulin Pierre, Lim Jun Sik, Robertino Pugliara dan Lancine Kone.

Tim pelatih Persipura optimis Bio Paulin akan segera beralih status menjadi pemain naturalisasi. Sehingga seluruh stok pemain asing bisa merumput bersama di ISL musim ini dan membuka lebar peluang Persipura bisa mengulang prestasi dua tahun lalu, sebagai juara ISL.

“Ada empat pemain asing, Bio, Lim, Kone dan Robertino. Bio saat ini masih dalam proses naturalisasi,” kata Asisten Pelatih Persipura Jayapura Mettu Duaramury Rabu 28 Januari 2015.

Empat pemain asing melengkapi 31 skuad Mutiara Hitam yang rencananya akan didaftarkan semua untuk ISL musim ini. Dari jumlah itu enam pemain diantaranya adalah pemain baru yang terdiri dari dua pemain ISL pindahan dari klub lain dan empat pemain promosi dari U-21 Persipura.

Tim pelatih optimis semua nama bisa didaftarkan untuk ISL musim ini. Meskipun untuk AFC, Persipura harus mencoret satu pemain lantaran panitia AFC mematok jumlah pemain maksimal 30 orang. Mettu juga yakin jika program naturalisasi yang sedang dilakukan oleh gelandang mereka, Bio Paulin akan tuntas sebelum ISL bergulir.

Meski demikian, Persipura siap untuk mencoret salah satu dari empat pemain asing jika ternyata proses naturalisasi pemain asal Kamerun itu tak juga tuntas sebelum pendaftaran ISL ditutup, “Ya terpaksa harus dicoret satu, kan maksimal harus tiga. Tapi empat pemain asing tetap kami pakai untuk AFC, karena kuotanya empat,” lanjutnya.

Dari empat pemain asing tersebut, Lancine Kone adalah pemain yang paling akhir bergabung bersama Peripura Jayapura. Pemain asal Pantai Gading itu mulai melakoni debut perdana saat membela Persipura dalam SCM Cup di Grup B beberapa pekan lalu. Meskipun dalam penampilan perdananya belum terlihat kualitas unggul melebihi pemain Persipura yang lain.

Soal performa tersebut, pelatih Persipura menilai tak ada masalah. “SCM Cup kemarin memang hanya uji coba saja. Itu adalah pertandingan tanpa persiapan fisik dan teknik. Banyak bola lepas, pasing tak akurat dan dribling yang lemah. Itu tidak akan dialami pemain jika melakukan latihan cukup,” lanjutnya.

Mettu menjamin, skuad Persipura akan tampil berbeda pada ISL musim ini. Persiapan sekitar satu bulan dirasa cukup menyiapkan fisik dan teknik pemain untuk siap dengan iklim kompetisi ISL.

“Ini tahun ganjil, pendapat orang biasanya kita juara di tahun ganjil. Tapi target kami tahun ini juara ISL,” katanya.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Baca juga:

Pesan Zidane Kepada Bek Muda Madrid asal Prancis
Pemain Incaran Persib Cetak Hattrick dan Selamatkan Muka PBR
5 Hal yang Perlu Diketahui Soal Final Piala Asia

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016