Persija Kembali Terusir dari Kandang Musim Depan

Skuad Persija Jakarta 2015
Sumber :
  • Windi Wicaksono/VIVAbola

VIVA.co.id - Nahas, berstatuskan klub ibukota, Persija Jakarta justru tak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 9 pertandingan kandang. Parahnya, mereka tak memiliki stadion cadangan yang digunakan sebagai kandang kedua di Jakarta.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, mengaku sudah mengetahui kondisi ini. Joko pun menegaskan, tak ada penjadwalan ulang untuk pertandingan kandang Persija terkait masalah ini.

"Benar, Persija tak bisa menggunakan SUGBK di 9 pertandingan kandang mereka. Alasannya karena dipakai untuk beberapa acara," kata Joko saat ditemui wartawan di kantor PSSI, Jakarta, Rabu 28 Januari 2015.

"Tak ada penjadwalan ulang. Sebenarnya, stadion itu adalah tanggung jawab klub. Mereka harus bisa berkomitmen atas penggunaannya," sambung dia.

Pria asal Ngawi ini menjelaskan, penjadwalan ulang partai kandang Persija hanya bisa terwujud dengan beberapa syarat. "Kalau izin keamanan tidak keluar dan ada agenda nasional baru bisa terwujud," tutur Joko.

PT Liga tak tinggal diam terkait masalah ini. Mereka akan menggelar sebuah pertemuan dengan manajemen Macan Kemayoran untuk mendapatkan jalan keluar terkait persoalan ini.

"Yang jelas, di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) nanti semua masalah harus sudah selesai. Jadwal, stadion, dan lainnya, sudah menemui kejelasan," tegas Joko.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Tadi Malam

Singkirkan Liverpool, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga

10 Pemain Lazio Singkirkan Milan dari Coppa Italia

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016