Selain Odegaard, Ini 10 Calon Pemain Sensasional (II)

Pemain Santos, Gabriel Barbosa
Sumber :
VIVA.co.id -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Pemuda 16 tahun asal Norwegia, Martin Odegaard, akhirnya resmi bergabung dengan Real Madrid pekan ini. Kepindahannya ke Madrid ini benar-benar mencuri perhatian dunia maya.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Odegaard sudah jelas talenta yang bagus. Bisa dilihat dari video-video YouTube. Caranya meliuk-liuk, kecepatan kontrol bola, dan rasa percaya diri menghadapi lawan yang umurnya nyaris dua kalinya.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


Tetapi, masa depan sepakbola bukan hanya melulu milik Odegaard. Masih banyak pemain yang tengah berjuang di berbagai belahan dunia untuk menjadi yang terbaik.

Berikut 10 pemain muda yang bisa menciptakan sensasi pada masa depan. Setelah melihat bagian pertama, ini bagian keduanya, versi
Squawka
:


5. Hachim Mastour (AC Milan)

Gelandang serang berusia 16 tahun ini menjadi pusat perhatian dalam beberapa bulan terakhir. Masa depan Mastour dianggap akan cerah, setelah mendapatkan promosi ke tim utama oleh Clarence Seedorf di usia 15 tahun.


Pada sebuah video, Mastour sempat pamer kemampuan di depan Neymar dan membuat bintang Brasil itu terpukau. Keduanya kembali adu videog ame FIFA dan Neymar kembali tak bisa apa-apa.


4. Youri Tielemans (Anderlecht)

Luar biasanya, Tielemans sudah menjadi bagian tak tergantikan dari tim senior di usia 17 tahun. Dia bermain untuk Anderlecht di Belgian Pro League dan Liga Champions. Permainannya tenang dan memiliki umpan yang begitu akurat.


3. Ruben Neves (Porto)

Neves adalah gelandang Portugal berusia 17 tahun, dan saat ini sudah masuk tim senior Porto. Dia sudah tampil 16 kali sampai 23 Januari ini di semua kompetisi. Umpan matangnya dan
positioning
sudah macam pemain berpengalaman. Visinya juga sangat baik.


2. Munir El Haddadi (Barcelona)

Munir sudah sangat impresif di level usia tim nasional Spanyol. Akhirnya, ia pun sukses masuk tim utama Barcelona dan timnas Spanyol.


Pada UEFA Youth League U-19 musim lalu, Munir mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan. Itu termasuk sepasang gol dalam laga debutnya melawan Ajax Amsterdam, dua melawan AC Milan, dua gol lagi lawan Copenhagen, lalu sepasang gol terakhir di laga final melawan Benfica.


1. Gabriel Barbosa (Santos)

Pemain muda ini bahkan sudah mendapatkan julukan keren yaitu Gabigol setelah mencetak 21 gol untuk Santos di kompetisi  Brasileirao, musim lalu. Meski baru 18 tahun, dia sudah bermain reguler dan suatu saat bisa mengikuti seniornya, Neymar.


Luar biasanya dari Gabigol, Santos mematok klausul pelepasan yang sangat gila yaitu sampai 50 juta euro. Itu membuat harga untuk Odegaard seperti recehan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya