Selain Odegaard, Ini 10 Calon Pemain Sensasional (I)

Juventus Kalahkan ISL All Stars 8-1
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
'Pogba Berikan Kenangan Indah untuk Juventus'
Pemuda 16 tahun asal Norwegia, Martin Odegaard, akhirnya resmi bergabung dengan Real Madrid, pekan ini. Kepindahannya ke Madrid benar-benar mencuri perhatian dunia maya.

Zidane Minta Madrid Tambah Pemain Asal Portugal

Odegaard sudah jelas talenta yang bagus. Bisa dilihat dari video-video YouTube. Caranya meliuk-liuk, kecepatan kontrol bola, dan rasa percaya diri menghadapi lawan yang umurnya nyaris dua kalinya.
Pindah ke ManCity, Sane Dituding Mata Duitan


Tetapi, masa depan sepakbola bukan hanya melulu milik Odegaard. Masih banyak pemain yang tengah berjuang di berbagai belahan dunia untuk menjadi yang terbaik.

Berikut 10 pemain muda yang bisa menciptakan sensasi pada masa depan (bagian pertama), versi
Squawka
:


10. Dele Alli (MK Dons)

Alli dalam beberapa tahun terakhir sudah diisukan segera diboyong oleh beberapa klub top Inggris, tapi saat ini masih tampil di League Two.


Pemain 18 tahun itu bermain reguler untuk MK Dons dan dihargai sangat tinggi oleh klub tersebut. Musim ini, ia sudah mencetak 10 gol dari lini tengah, angka terbaik sepanjang karirnya. Bukti kalau dia akan terus semakin baik.


9. Jose Gaya (Valencia)

Pemain 19 tahun ini sudah menjadi pemain reguler di posisi bek kiri di Valencia musim ini. Menjadi pemain hebat bukan selalu soal mencetak gol, dan Gaya saat ini sudah menjadi salah satu bek muda terbaik di Eropa.


8. Kingsley Coman (Juventus)

Juve telah menjadi klub yang berhasil mendapatkan bakat-bakat muda Prancis dengan harga murah belakangan ini. Setelah Pogba, kini ada Coman.


Coman baru saja mencetak gol luar biasa dalam laga membela "Si Nyonya Tua" saat hadapi Verona baru-baru ini. Ia pun perlahan sudah mulai dapat kepercayaan tampil di tim Juventus. Ia bahkan sudah menunjukkan aksi di depan publik Indonesia saat Bianconeri berujicoba.


7. Max Meyer (Schalke 04)

Jerman sepertinya tidak akan habis memproduksi pemain-pemain muda berbakat dan berikutnya adalah Meyer. Tampil reguler di Bundesliga dan sudah bermain di tim nasional Jerman menjadi prestasi pria 19 tahun ini.


Meyer juga sudah merebut status 'pemain muda terbaik' klub asal Gelsenkirchen tersebut dari tangan Julian Draxler, meski baru berusia 21 tahun.


6. Ryan Gauld (Sporting Lisbon)

Saat ini, Gauld sudah menjadi bagian dari tim senior Sporting Lisbon. Pemuda asal Skotlandia itu hijrah dari Dundee ke Lisbon pada 2014 dan mencetak dua gol melawan Belenenses, pekan ini. Ini merupakan gol pertamanya untuk tim senior Sporting, dengan catatan dua gol dalam dua laga.


Klausul pelepasan Gauld pun selangit. Harga setinggi 60 juta Euro dipatok oleh klub Portugal tersebut agar tidak kehilangan aset dengan murah seperti dalam kasus Cristiano Ronaldo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya