"Si Penyihir Malas" yang Dipuja Simeone

Juan Roman Riquelme
Sumber :

VIVA.co.id - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ternyata merupakan pengagum mantan playmaker Timnas Argentina, Juan Roman Riquelme. Menurut Simeone, Riquelme merupakan pesepakbola luar biasa yang memberikan banyak hal untuk Argentina.

Riquelme sebelumnya pernah memperkuat klub-klub ternama seperti Boca Juniors, Barcelona, dan Villarreal. Beberapa hari lalu, Riquelme memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepakbola.  

Riquelme mendapat julukan Si Penyihir Malas, karena permainan sepakbola yang tampak indah, namun terkesan lamban. Simeone pernah bermain setim dengan Riquelme ketika masih sama-sama membela Timnas Argentina.

“Riquelme, saya harap dia baik-baik saja. Dia memberikan banyak untuk sepakbola. Dia membangun karier yang luar biasa. Sebagai fans, saya berterima kasih untuk seluruh malam yang dia berikan untuk kami,” terang Simeone, seperti dilansir Sport.

Sementara itu, sebelumnya, salah satu legenda sepakbola Argentina, Jorge Valdano, pernah mengungkapkan bagaimana dia melihat permainan Riquelme. Valdano, yang pernah menjabat sebagai Direktur Umum Real Madrid, menganalogikan gaya main Riquelme dengan kata-kata yang menarik.

“Jika kami harus melakukan perjalanan dari titik A ke titik B, semua orang akan mengambil enam jalur jalan tol dan sampai di sana secepat mungkin. Semua orang, kecuali Riquelme. Dia akan memilih jalan gunung berkelok-kelok, yang membutuhkan waktu 6 jam, tapi itu menghiasi mata Anda dengan pemandangan indah,” tutur Valdano. (one)

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Tadi Malam

Singkirkan Liverpool, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga

10 Pemain Lazio Singkirkan Milan dari Coppa Italia

Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray
messi hattrick, barca menang tipis atas madrid

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Menurut legenda Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016