Kerja Paruh Waktu di MU, Ferguson Dibayar Rp37 Miliar

Sir Alex Ferguson dan Antonio Conte
Sumber :
VIVA.co.id - 
Rekor Buruk Mourinho di MU
Meski sudah pensiun, Sir Alex Ferguson ternyata masih menerima gaji dari manajemen Manchester United di musim lalu. Ferguson diketahui bekerja paruh waktu untuk MU sepanjang musim 2013/14.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Sejak Mei 2013, Ferguson memutuskan untuk pensiun sebagai manajer. Dan saat itu pula, dia menerima tawaran pekerjaan paruh waktu sebagai duta MU untuk dunia.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Dilansir Mirror, pria asal Skotlandia ini mendapatkan gaji £100 ribu tiap kali hadir dalam acara sebagai duta MU. Selama periode Oktober 2013-Juni 2014, Ferguson menerima uang sebesar £2 juta atau lebih dari Rp37 miliar.

Selain berperan sebagai duta MU, Ferguson diduga memiliki tugas lain. Dia disebut-sebut menjadi "manajer bayangan" selama MU ditangani oleh David Moyes.

Belum ada laporan resmi yang menyebutkan apakah kakek 73 tahun ini mendapatkan uang tambahan terkait perannya menjadi konsultan Moyes. Namun, MU kemungkinan besar masih memberi pekerjaan yang sama kepada Ferguson di musim ini karena nilai jual MU semakin meningkat.

Selain Ferguson, Sir Bobby Charlton juga diberikan pekerjaan paruh waktu oleh Setan Merah di musim lalu. Tapi, gaji Charlton hanya berkisar di £105 ribu atau setara Rp1,9 miliar. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya