Pukul & Tendang Lawan, Sanksi Berat Mengintai Ronaldo

Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai menendang pemain Cordoba
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id - 
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Aksi memalukan ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo saat Real Madrid menghadapi Cordoba di ajang La Liga, akhir pekan lalu. Ronaldo saat itu menendang pemain Cordoba, Edimar, dan menyerang Angel Crespo.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Atas perbuatannya itu, Ronaldo harus menerima kartu merah dari wasit Alejandro Hernandez. Awalnya, CR7 diprediksi hanya akan absen dalam 2 atau 3 laga.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Ternyata, hukuman Ronaldo berpotensi lebih berat. Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akan mengusut kasus Ronaldo lebih dalam.

Komdis RFEF menduga serangan yang dilakukan oleh winger asal Portugal ini didasari atas kesengajaan. Jika terbukti benar, hukuman Ronaldo akan lebih berat.

Dilansir Mundo Deportivo, Ronaldo bisa disanksi sebanyak 12 laga. Pada Rabu 28 Januari 2015 besok, Komdis RFEF dijadwalkan menggelar sidang. Dan salah satu yang dibahas adalah kasus Ronaldo.

Komdis RFEF akan menjadikan laporan wasit Hernandez sebagai acuan awal. Namun, Alejandro tak memasukkan tindak kekerasan Ronaldo dalam laporan pertandingan.

"Pada menit 83, Ronaldo dikartu merah karena alasan berikut: Dia menendang lawan ketika bola berada di luar jangkauan," tulis Hernandez.

Laporan ini belum cukup untuk menjatuhkan vonis kepada Ronaldo. Komdis RFEF akan menggunakan rekaman pertandingan dari segala arah untuk bisa menentukan status hukuman Ronaldo. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya