Inzaghi akan Dipecat, CEO AC Milan Dihujat Fans

CEO AC Milan Adriano Galliani
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id - Rencana pemecatan Filippo Inzaghi dari jabatan pelatih AC Milan menyeruak. Manajemen klub akan mendepak Pippo jika kembali gagal di perempatfinal Coppa Italia melawan Lazio.

Namun, rumor miring itu langsung direspon dengan amarah oleh fans garis keras Milan. Mereka tidak setuju dengan kebijakan tersebut dan malah menyalahkan CEO Adriano Galliani sebagai biang keladi keterpurukan Rossoneri saat ini.

Mereka merasa selama ini Galliani telah salah mengambil kebijakan sehingga skuad Milan tak kompetitif lagi di Serie A. Parahnya, meskipun demikian sekarang mereka masih berada di peringkat 3 klub dengan beban gaji terbesar di Italia.

"Yang membangun konstruksi tim adalah manajer umum. Dia membuat batasan ekonomi klub dan berperan dalam segala proyek," tulis pernyataan fans dikutip Football Italia.

"Dia membayar para pemain dengan kemampuan meragukan, atau menggelontorkan sedikit dana transfer untuk membeli pemain seperti Alessandro Matri dan membayarnya seperti Juventus menggaji Carlos Tevez. Dia juga yang mempresentasikan pemain seperti Fernando Torres layaknya seorang juara kepada kami," lanjut mereka.

Fans juga menyindir Presiden Klub Silvio Berlusconi yang terus menganggap Milan saat ini masih memiliki kualitas seperti beberapa tahun lalu.

"Anda mengklaim skuad buruk ini seperti Milan yang sebenarnya, Milan yang jadi salah satu tim terbaik dunia. Hanya karena direktur Anda menandatangani kontrak mahal, tapi itu bukan nilai kemampuan mereka yang sebenarnya. Sorakan Anda tidak akan membuat tim ini menjadi juara," sambungnya. (one)

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Baca juga:

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Chelsea Vs Liverpool: Penebus Kesalahan Si Biru

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam

Bayern Bisa Kehilangan Guardiola, ManCity & Barca Mengintai

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016