Messi Sempurna Awali 2015, Ronaldo "Habis Bensin"?

Pemain Barcelona, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Barcelona sepertinya sudah melewatkan periode buruk mereka jika melihat performa bulan Januari ini. Blaugrana mencetak banyak sekali gol, terutama dari kaki Lionel Messi.

Messi hingga saat ini berhasil mencetak gol di setiap pertandingan La Liga di awal tahun ini, dengan total enam gol. Angka tersebut unggul tiga buah dari Cristiano Ronaldo yang baru mencetak tiga gol pada 2015.

Persaingan dalam perebutan gelar Pichichi (top scorer) menjadi semakin memanas. Berkat penampilan tajamnya di awal tahun ini, Messi terus mengintai dengan 21 gol dari 28 gol milik Ronaldo sejauh ini.

Neymar juga berhasil menempatkan dirinya dalam papan atas calon top scorer La Liga. Pemuda Brasil itu berada di peringkat tiga dengan total 14 gol.

Kalau di daftar Pichichi, Messi masih kalah dari Ronaldo. Tidak di daftar pemberi assists. Penyerang Argentina itu menggeser Ronaldo dari puncak dengan total 10 assists, unggul satu buah dari sang rival. Hal ini berkat tiga golnya saat Barca menggasak Elche akhir pekan lalu.

Tidak hanya di sektor depan, Barcelona juga patut berterima kasih atas kontribusi Claudi Bravo di sektor penjaga gawang. Total sejauh ini Blaugrana hanya kebobolan sembilan gol dari 20 laga, atau dengan rata-rata kebobolan 0,45 gol per pertandingan.

Angka tersebut cukup jauh dari catatan milik Iker Casillas. Kiper Madrid itu tercatat sudah 14 kali kebobolan (peringkat kedua) dari 17 pertandingan yang dilakoninya, dengan rata-rata kebobolan 0,82 gol per pertandingan. (art)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Baca juga:

Chelsea Vs Liverpool: Penebus Kesalahan Si Biru

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam

Bayern Bisa Kehilangan Guardiola, ManCity & Barca Mengintai

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016