Tarik Ulur Persib Bandung Cari Penyerang Impor

Maycon Calijuri
Sumber :
  • persib.co.id
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Salah satu klub yang paling repot mencari penyerang pada bursa transfer jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) musim 2015 adalah Persib Bandung. Sang juara bertahan masih belum menemukan pemain yang pas.


Slot pemain asing Persib saat ini tersisa hanya satu saja. setelah Makan Konate dan Vladimir Vujovic diperpanjang kontraknya. Tetapi, Persib sepertinya amat selektif mencari pengganti Djibryl Coulibaly.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Sebenarnya, Persib sempat hampir mengamankan jasa pemain Brasil yang bermain di Thailand Premier League, Aron da Silva. Sayang, Osatspa Saraburi enggan melepas penyerang andalannya tersebut. Persib pun akhirnya membuka seleksi pemain asing.


Tercatat sudah tiga pemain seleksi yang tidak bisa menarik perhatian pelatih "Maung Bandung", Djajang Nurjaman, dan terpaksa mencari peruntungan di klub lain.


Mereka adalah pemain asal Italia, Michele Di Piedi, dan Hector Eduardo Sosa. Keduanya dianggap tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan Persib, meski Sosa sempat mencetak gol di laga ujicoba melawan Tiki Taka FC akhir Desember 2014 kemarin.


Nama terakhir yang mundur dari seleksi Persib adalah eks pemain tim nasional Uruguay, Nicolas Vigneri, yang memilih untuk melakukan trial bersama Pusam Bali United setelah sempat melakoni dua ujicoba yaitu melawan Persires Kuningan dan PSGC Ciamis.


Pemain terakhir yang terancam terdepak dari Persib adalah Maycon Calijuri. Penyerang Brasil ini sebenarnya tampil cukup baik di beberapa ujicoba melawan tim lokal, mencetak tiga gol dari tujuh laga.


Meski begitu, penampilan Maycon dinilai Djanur masih kurang memuaskan. Karena itu, Persib akan mendatangkan dua pemain lagi untuk menjalani seleksi yaitu Koh Traore (Burkina Faso) dan satu lagi juga legiun asing asal Afrika. Nama Maycon pun bisa saja tercoret meski sudah bergabung sejak awal Januari 2015.


Meski nama Traore disebut-sebut sebagai pemain yang memang diincar Persib, Djajang menegaskan semua pemain akan tetap melewati tahap seleksi.


Akibat tarik ulur pembelian penyerang asing ini, Persib juga akhirnya harus bermain dengan dua pemain asing saja dalam kualifikasi Liga Champions Asia bulan Februari mendatang.


"Kita akan bersabar. Saya ingin mendapat yang sesuai, maka akan tes juga semua pemain yang datang melamar. Jadi tidak akan hanya lihat dari video," tutur sang pelatih, seperti yang dilansir dari situs resmi klub.


Kedua pemain seleksi terbaru ini diharapkan sebelum tim Persib bertolak ke Palembang untuk melakoni laga final Inter Island Cup (IIC) kontra Arema Cronus pada 1 Februari 2015 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya