Madrid Percaya Diri Lolos dari Sanksi FIFA

Para pemain Real Madrid
Sumber :
  • Real Madrid
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Direktur Olahraga Real Madrid Emilio Butragueno yakin pihaknya lolos dari sanksi berat yang terancam dijatuhkan Badan Sepakbola Dunia (FIFA) terkait pelanggaran kontrak pemain di bawah umur.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Butragueno menambahkan, siap membantu investigasi yang akan dilakukan FIFA. Butragueno juga percaya pihaknya tidak akan mendapat sanksi berat seperti yang dialami Barcelona dengan kasus yang sama.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Pertama, kami sepakat dengan FIFA terkait kasus ini. Kami akan terus bekerjasama dengan mereka, apapun yang akan mereka tuntut dari kami," kata Butragueno dilansir AS, Selasa 27 Januari 2015.


"Kami sangat nyaman dengan kebijakan klub saat ini," lanjut Butragueno yang percaya klubnya tidak melakukan pelanggaran berat apapun.


Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA menduga Madrid telah melakukan pelanggaran dalam perekrutan pemain. Pelanggaran terkait larangan membeli pemain di bawah 18 tahun, kecuali ada syarat tertentu yang dipenuhi.


Pelanggaran terkait langkah Madrid mengontrak bocah ajaib Norwegia yang masih berusia 16 tahun, Martin Odegaard. Transfer tersebut resmi diumumkan Madrid pada tengah pekan lalu.


Tak hanya terkait kasus Odegaard, Madrid juga dicurigai sudah melakukan pelanggaran dalam merekrut beberapa pemain muda lainnya. Contohnya adalah Mink Peeters dan Marco Asensio.


Departemen Integritas FIFA akan melakukan pendataan ulang kepada seluruh pemain Madrid di semua level. Hal ini dilakukan untuk menggali informasi mengenai sirkulasi pemain Madrid selama satu bulan belakangan.


Tim pengacara Los Blancos kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan Departemen Integritas FIFA. Mereka sudah menyerahkan beberapa berkas pemain di bawah 18 tahun, termasuk Odegaard, Peeters, dan Asensio, untuk diperiksa oleh FIFA.


Jika terbukti menyalahi aturan, Madrid bisa saja dijatuhi sanksi berat oleh FIFA. Sebelumnya, rival Madrid, Barcelona, sudah dihukum akibat menyalahi transfer pemain di bawah 18 tahun di 2009 dan 2013 silam.


Barca tak diperbolehkan membeli pemain hingga Januari 2016.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya