Rodgers: Terlalu Berisiko Mainkan Sturridge Kontra Chelsea

Pemain Liverpool, Daniel Sturridge
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVA.co.id – Striker andalan Liverpool, Daniel Sturridge, berpeluang untuk turun di laga leg kedua semifinal Piala Liga kontra Chelsea, Rabu 28 Januari 2015 dini hari WIB. Namun, pelatih Brendan Rodgers enggan mengambil risiko dengan memainkan Sturridge.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera betis yang memaksanya absen sejak Agustus lalu. Pada November lalu, Sturridge kembali berlatih bersama Liverpool. Sialnya, dia malah harus menepi lebih lama lagi karena cedera paha yang menimpanya.

Sturridge terpaksa menjalani pemulihan di Boston, Amerika Serikat, pada pertengahan Desember lalu. Kini, Rodgers mengkonfirmasi bila Sturridge kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

Namun, pelatih asal Irlandia Utara itu tak mau terburu-buru menurunkannya, saat bertandang ke Stamford Bridge. Rodgers enggan, pemain yang menyumbangkan 24 gol bagi The Reds di musim lalu itu kembali ke ruang perawatan.

“Ini (melawan Chelsea) adalah pertandingan besar, tetapi kami harus realistis. Kami harus berhati-hati (untuk menurunkan Sturridge),” kata Rodgers, sebagaimana dilansir The Guardian, Senin 26 Januari 2015.

“Kami telah menunjukan permainan yang bagus tanpa dia (Sturridge), bahkan dalam delapan minggu tim ini sudah di tingkat yang baik. Jika dia merasa bugar dan ia merasa ingin terlibat di beberapa bagian, maka kami mungkin melihat itu. Tapi memainkannya adalah risiko besar,” tambahnya.

Pada leg pertama di Anfield, Liverpool dan Chelsea harus puas bermain imbang 1-1. Kini, baik Chelsea maupun Liverpool membutuhkan kemenangan untuk bisa melaju ke final, meskipun hasil imbang 0-0 saja sudah cukup bagi The Blues untuk melaju ke final. (asp)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali



Baca Juga:

Demi Tiket ke Wembley, Chelsea Langsung Fokus ke Liverpool

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Henderson Tak Khawatirkan Teror Fans Chelsea

FIFA: Rekrut Bocah Ajaib, Real Madrid Langgar Aturan

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016