Ini Alasan Nilmaizar Kembali Dibidik Tangani Semen Padang

Nil Maizar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Setelah memecat Jafri Sastra, Semen Padang menempatkan Nilmaizar sebagai calon terkuat pelatih Kabau Sirah. Nilmaizar dianggap sebagai sosok yang paling tepat untuk menangani Semen Padang dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League 2015.

Sebelumnya, Semen Padang memecat Jafri Sastra, setelah penampilan buruk mereka di turnamen pramusim Piala Walikota Padang dan SCM Cup. Manajer Semen Padang, Asdian, mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih bernegosiasi kontrak dengan Nilmaizar. 

Seperti diketahui, Nilmaizar sebelumnya pernah menukangi Semen Padang, ketika menjuarai Indonesia Primer League (IPL) 2011-2012. Asdian menilai, pelatih kelahiran Payakumbuh itu pelatih yang telah mengenal sebagian besar pemain Semen Padang.

“Nilmaizar sudah mengenal tim, karena pernah melatih di sini. Dia juga mengenal sebagian besar pemain, sehingga proses adaptasinya lebih cepat. Kami juga perlu pelatih yang memenuhi standar regulasi ISL 2015,” tutur Asdian ketika dihubungi wartawan, Senin 26 Januari 2015. 

“Dia pelatih yang berpengalaman di Indonesia, dan bila semua sepakat soal kontrak, saya yakin dia pelatih yang dapat memberikan warna baru terhadap permainan tim ini,” tambahnya.

Regulasi untuk kompetisi ISL 2015, memberlakukan klub-klub peserta untuk ditangani oleh pelatih yang sudah mengantongi lisensi A AFC. Pelatih berusia 45 tahun itu, saat ini memiliki lisensi A AFC, sehingga lulus persyaratan tersebut. (asp)

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Baca juga:

Dominan, Semen Padang Malah Dipermalukan Pra PON Kaltim

Semen Padang vs Pra PON Kaltim Belum Hasilkan Gol


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya