FIFA: Rekrut Bocah Ajaib, Real Madrid Langgar Aturan

Pemain Real Madrid, Martin Odegaard
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id - Transfer bocah ajaib Norwegia, Martin Odegaard, ke Real Madrid ternyata menimbulkan masalah. Madrid terancam sanksi UEFA karena merekrut Odegaard.

Dilansir AS, FIFA menduga Madrid telah melakukan pelanggaran dalam perekrutan pemain. Menurut, sebuah klub dilarang membeli pemain di bawah 18 tahun, kecuali ada syarat-syarat tertentu yang dipenuhi.

Tak hanya Odegaard, Madrid juga dicurigai sudah melakukan pelanggaran dalam merekrut beberapa pemain muda lainnya. Contohnya adalah Mink Peeters dan Marco Asensio.

Departemen Integritas FIFA akan melakukan pendataan ulang kepada seluruh pemain Madrid di semua level. Hal ini dilakukan untuk menggali informasi mengenai sirkulasi pemain Madrid selama satu bulan belakangan.

Tim pengacara Los Blancos kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan Departemen Integritas FIFA. Mereka sudah menyerahkan beberapa berkas pemain di bawah 18 tahun, termasuk Odegaard, Peeters, dan Asensio, untuk diperiksa oleh FIFA.

Jika terbukti menyalahi aturan, Madrid bisa saja dijatuhi sanksi berat oleh FIFA. Sebelumnya, rival Madrid, Barcelona, sudah dihukum akibat menyalahi transfer pemain di bawah 18 tahun di 2009 dan 2013 silam.

Barca tak diperbolehkan membeli pemain hingga Januari 2016. (ren)

Baca juga:

Chelsea Vs Liverpool, Pertengkaran Henderson & Costa Memanas

"Anak Ajaib Madrid Dikhawatirkan Tenggelam di Bernabeu

Van Gaal & Pemilik MU Bertengkar Soal Jadwal Pramusim

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016