GBT Kemahalan, Persebaya Bakal Mengungsi ke Bangkalan

Pemain Persebaya Surabaya, Ilham Udin Armayn
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id - Persebaya Surabaya menjadikan Stadion Gelora Bangkalan sebagai kandang untuk kompetisi musim 2015. Persebaya terpaksa memilih stadion yang terletak di Bangkalan, Madura, tersebut karena dianggap lebih ramah terhadap "kantong" Bajul Ijo

Awalnya, Persebaya berencana menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk satu musim. Namun, pada akhirnya, Bajul Ijo hanya bisa bermain 4 laga kandang di GBT, sedangkan 13 pertandingan kandang lainnya akan memakai Stadion Gelora Bangkalan.

Untuk Gelora Bangkalan, manajemen Persebaya hanya perlu membayar sewa sebesar Rp70-80 juta per pertandingan. Bila menyewa GBT, per laga, klub asal ibukota Jawa Timur itu diwajibkan merogoh kocek hingga Rp140-160 juta.

"Kami sudah mengajukan ke PT Liga Indonesia, untuk 13 pertandingan kandang musim ini, Persebaya digelar di Stadion Bangkalan," terang Manajer Persebaya, Gede Widiade, Senin 26 Januari 2015.

Sementara itu, terkait tunggakan gaji Persebaya kepada para pemain musim lalu, Gede mengaku pihaknya berusaha melunasi. Gede berjanji, utang-utang tersebut akan lunas sebelum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) berlangsung pada 31 Januari 2015.

PT Liga Indonesia sebelumnya telah menekankan kepada klub-klub yang menunggak gaji pemain musim lalu, agar bisa melunasinya. Jika tidak, kemungkinan sanksi bisa diterima oleh Persebaya seperti pembatasan pemain yang didaftarkan, pembatasan pemain asing, hingga tak dibolehkan mengikuti kompetisi.

"Yang pasti sebelum 31 Januari sudah dibayarkan. Semua melalui manajemen ada mekanismenya. Untuk tunggakan 2014, tidak bisa dibayar begitu saja, karena keuangan sudah diaudit. Utang 2014 masuk pengeluaran 2015," jelasnya. (one)

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Baca juga:

Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI

Fans Bundesliga Ramai-ramai Pakai Narkoba

Arsenal Tinggal Menunggu Waktu Kedatangan Bek Brasil

Kontrak Belum Diperpanjang, Sterling Kembali Jadi Rebutan

Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016