Pentas ISL Jadi Penutup Karir Bomber Juventus

David Trezeguet saat konferensi pers bersama River Plate.
Sumber :
  • REUTERS/Prensa River Plate/

VIVA.co.id - Mantan pemain Timnas Prancis dan bintang Juventus, David Trezeguet, sudah menegaskan segera pensiun. Pria 37 tahun itu berhadap bisa menjadi duta promosi Juventus.

Trezeguet pertama kali tampil di kancah profesional bersama Monaco pada awal 1990-an. Penampilannya mencapai puncak ketika bergabung dengan Juventus.

Setelah satu dekade, Trezeguet sempat melanglang buana di La Liga dan Uni Emirat Arab. Liga Argentina pun pernah dicicipinya bersama River Plate dan Newell's Old Boys.

Terakhir, pemain yang akrab disapa Trezegol ini tampil bersama FC Pune City di Indian Super League. Sekarang, ia pun berharap bisa kembali ke Juve untuk lebih berperan sebagai duta.

"Sebelum memilih bermain ke India, saya memiliki ide untuk melanjutkan hidup," ujar Trezeguet pada L'Equipe.

"Idenya adalah saya berpartisipasi membangun citra Juventus di dunia. Selain itu, tim Prancis masih memiliki tempat di hati saya," lanjutnya.

Trezeguet memang dikenal sebagai penyerang andal pada akhir 1990-an dan awal 2000-an, ketika membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Di level klub, satu buah gelar Ligue 1 dan dua Scudetto sukses dipersembahkannya. (one)

Pjaca: Juventus Tim Pilihan Pertama Saya

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Eropa Semalam

Inter Kalah Gara-gara Pemainnya Ketiduran


5 Pesepakbola Berbakat Banting Setir Jadi Teroris

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

'Pogba Berikan Kenangan Indah untuk Juventus'

Pogba menghabiskan empat musim bersama Juventus.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016