"Anak Ajaib" Madrid Dikhawatirkan Tenggelam di Bernabeu

Martin Odegaard resmi berkostum Real Madrid
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Mantan bintang Real Madrid yang sekarang bergabung dengan Bayern Munich, Xabi Alonso, bicara soal kedatangan wonderkid Norwegia, Martin Odegaard.

Xabi mengaku senang karena pemain berbakat seperti Odegaard akhirnya bergabung dengan klub hebat. Hanya saja, dia agak takut pemain 16 tahun itu gagal berkembang di Santiago Bernabeu.

"Odegaard bergabung dengan tim hebat. Cuma, pada usia itu, seharusnya dia lebih sering bermain. Di klub-klub besar akan terasa lebih sulit karena banyaknya pemain top," kata Xabi dikutip Tribalfootball.

Pemain yang sempat membela Liverpool tersebut kemudian menceritakan keputusannya bermain di klub kasta kedua ketika berusia 18 tahun. Padahal, kala itu, dia sudah bergabung dengan Real Sociedad yang tampil di La Liga.

"Pada saat 18 tahun, saya mengambil langkah mundur dengan bergabung ke klub Divisi 2. Tapi, di sana saya mendapatkan kesempatan dan lebih terlibat dalam permainan. Mungkin itu yang bisa saya sarankan kepada para pemain muda sekarang," sambungnya.

Odegaard bergabung dengan Madrid setelah berpetualang mencari pelabuhan karir ke klub-klub besar Eropa seperti Bayern, Barcelona dan Manchester United. Pemain yang rencananya lebih dulu masuk skuad Castilla asuhan Zinedine Zidane itu dikontrak 5 tahun dengan bayaran mencapai €80.000, atau sekitar Rp1,11 miliar per pekan. (one)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya