"Pirlo Jepang" Jadi Andalan Gamba Hadapi LCA Musim Depan

Gelandang veteran Jepang, Yasuhito Endo
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id - Usianya boleh sudah senja, namun dia masih menjadi andalan bagi klubnya, Gamba Osaka, dan Timnas Jepang. Ya, pemain itu adalah gelandang kreatif Jepang, Yasuhito Endo.

Sayangnya, Endo tak diikutsertakan Gamba Osaka ketika menyambangi Indonesia kemarin. Sebab, Endo masih harus membela Jepang di ajang Piala Asia 2015 di Australia.

Absen di pramusim, tak membuat manajer Gamba, Kenta Hasegawa, khawatir dengan performa Endo bersama tim. Pria 34 tahun tersebut, diyakini bisa langsung nyetel dengan taktik dan strategi yang diusungnya.

"Sebab, kami tak melakukan banyak perubahan di dalam tim. Taktik dan strategi juga sama seperti musim lalu. Susunan pemain juga tak berubah banyak," kata Kenta, semalam.

"Saya yakin, Endo bisa beradaptasi dengan cepat. Dia adalah bagian penting dari tim," sambungnya.

Beban kerja Endo bersama Gamba untuk musim depan dipastikan bakal lebih berat. Sebab, selain tampil di J-League, Gamba juga akan bermain di Liga Champions Asia. Dan, Kenta mengisyaratkan masih mengandalkan "Pilro Jepang" untuk menjadi jenderal di lapangan tengah.

"Saya tak ragu memainkannya secara reguler. Performanya, meski sudah mau menginjak 35 tahun, masih sangat prima. Dia akan jadi andalan kami di Liga Champions Asia musim depan," tegas mantan pemain timnas Jepang tersebut. (asp)

Ditahan Singapura di Kandang, Pemain Jepang Dicemooh Fans

Baca juga:

Chelsea Bidik Gelandang Muda Timnas Jepang

Tim Kasta 2 Paksa Liverpool Mainkan Laga Kedua

Terlibat Skandal Pengaturan Skor, Pelatih Jepang Dipecat

Mourinho Malu Chelsea Kalah dari Tim Kasta 3

Barcelona Pesta Gol di Kandang Elche

Timnas Singapura (merah)

Imbangi Jepang, Singapura Pede Hadapi Arsenal

Singapore Select XI akan menghadapi Arsenal di Barclays Asia Trophy.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2015