Ronaldo Dikartu Merah, Madrid Susah Payah Bungkam Cordoba

Proses gol Karim Benzema ke gawang Cordoba
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id - Real Madrid meraih kemenangan dramatis. Diwarnai dua kartu merah dan penalti, Madrid menang 2-1 atas tuan rumah Cordoba dalam lanjutan La Liga di El Arcangel, Sabtu 24 Januari 2015.

Dengan kemenangan ini, Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 48 poin. El Real unggul 4 poin atas Barcelona yang baru bertanding setelah laga ini.

Dalam laga ini, Madrid dibuat terhenyak oleh Cordoba lewat gol penalti Nabil Ghilas pada menit ke-3. Hukuman penalti diberikan setelah Sergio Ramos dinyatakan melakukan handball di kotak terlarang.

Madrid langsung bereaksi dengan memberikan tekanan lebih kepada tuan rumah. Los Blancos akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-27 berkat sepakan kaki kanan Karim Benzema. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Cordoba ingin coba mengejutkan Madrid lagi. Beberapa peluang sukses mereka dapatkan. Namun, ancaman itu belum mampu berbuah gol keunggulan.

Salah satunya tembakan dari Toni Kroos di pertengahan babak kedua. Namun, bola mengarah tepat ke penjaga gawang Cordoba, Juan Carlos.

Juan Carlos layak disebut pahlawan Cordoba. Pada menit ke-78, giliran eksekusi Benzema yang dia mentahkan.

Petaka bagi Madrid, Cristiano Ronaldo harus keluar lapangan pada menit ke-82 karena menerima kartu merah. Dia terlihat melakukan tindakan tak terpuji dengan menendang salah satu pemain Cordoba di dalam kotak penalti.

Namun, Madrid bisa tersenyum. Pada menit ke-87, wasit menunjuk titik putih setelah pemain Cordoba, Fede Cartabia, melakukan handball. Gareth Bale yang mengambil penalti ini sukses menjalankan tugasnya.

Selain memberikan penalti, wasit juga mengkartumerah Cartabia, usai menerima kartu kuning kedua. Skor 2-1 untuk Los Blancos pun bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain
Cordoba
: Juan Carlos, Aleksandar Pantic, Jose Ángel Crespo, Edimar, Adrian Gunino, Fausto Rossi, Federico Cartabia, Nabil Ghilas, Deivid, Bebe, Florin Andone (Fede Vico 80)

Madrid: Iker Casillas, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo (Fabio Coentrao 72), Daniel Carvajal, Sami Khedira (Asier Illarramendi 64), Toni Kroos, James Rodriguez(Jese 80), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale. (one)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Baca juga:

Gamba Osaka Beri Pelajaran Persija di SUGBK

Makin Tua Makin Oke, Casillas Layaknya Wine Mahal

Yaya Toure Bakal Reuni dengan Mancini di Inter Milan?

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016