Kalah Telak dari Gamba, RD Akui Persija Kalah Kelas

Persija Jakarta vs Gamba Osaka
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Persija Jakarta kalah dengan skor telak 0-4 saat menjamu Gamba Osaka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu 24 Januari 2014 malam. Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, mengakui timnya kalah kelas dari Gamba.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Persija sebenarnya sempat menyulitkan Gamba di awal laga. Namun, konsentrasi permainan mulai buyar ketika Gamba mencetak gol di menit 35 lewat sepakan keras Takashi Usami.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


Di paruh kedua, Gamba bermain lebih efektif. Mereka akhirnya berhasil menyarangkan 3 gol tambahan lewat Lins De Brito (menit 56 dan 72) serta Anderson Patric (menit 86).


"Terlihat sekali bagaimana mereka mempersiapkan diri dengan baik dalam menyambut musim baru. Gamba adalah tim juara yang sudah lama terbentuk. Sedangkan kami adalah tim yang baru membangun dan membentuk permainannya," kata RD usai laga.


Sementara itu, manajer Gamba, Kenta Hasegawa, menuturkan timnya sempat kesulitan di babak pertama. Pasalnya, para pemain Persija menerapkan sistem
pressing
yang cukup ketat.


Selain itu, Kenta masih buta dengan kekuatan Persija. Dia mengaku sama sekali tak tahu tentang taktik dan strategi bermain Macan Kemayoran.


"Mereka memberikan perlawanan yang sangat sengit. Kami kesulitan di awal pertandingan. Gol Usami mengubah segalanya. Dari situ, kami bisa mencetak gol-gol lain," jelas Kenta. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya