RD Sudah Temukan Skuad Utama Persija untuk ISL 2015

Sumber :
  • Twitter: @Persija_JKT
VIVA.co.id
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Pertandingan uji coba antara Persija Jakarta kontra Gamba Osaka, Sabtu 24 Januari 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, memiliki manfaat besar bagi pelatih Rahmad Darmawan. Lewat pertandingan itu, RD menemukan skuad utama Persija untuk menghadapi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Berbagai skema dicoba RD di pertandingan tadi. Pelatih 48 tahun tersebut juga memainkan seluruh pemain asuhannya di pertandingan tersebut.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


RD menyatakan sudah memiliki beberapa skema untuk menghadapi kompetisi ISL musim depan. Namun, dia perlu waktu lebih lama untuk mematangkannya.


"Saya memang sengaja memainkan semua pemain saya. Tujuannya agar mereka mendapat jam terbang di pertandingan internasional seperti ini," kata RD dalam konferensi pers usai pertandingan.


"Sudah ada rencana yang saya miliki. Berbagai skema juga sudah dikantongi. Tapi, saya butuh waktu lebih lama untuk mematangkannya. Saya ingin pemain berkompetisi secara sehat demi mendapatkan tempat di tim inti," sambung dia.


Mantan pelatih timnas Indonesia U-23 ini juga mengaku masih punya PR besar dalam mempersiapkan skuad Persija menghadapi musim depan. Tercatat, ada 3 kelemahan yang masih terdapat dalam sistem bermain Macan Kemayoran.


"Kedisiplinan permainan masih harus diperbaiki. Selanjutnya, efektivitas bermain juga harus ditingkatkan. Saat pakai skema 4-1-4-1, alur bola terlalu lambat. Dan terakhir adalah para pemain belum terlalu kompak," ungkap RD.


Di laga tadi, Persija dipermak Gamba 4 gol tanpa balas. Gol-gol Gamba dicetak oleh Takashi Usami di menit 35. Kemudian, striker asal Brasil, Lins De Brito, mencetak dua gol di menit 56 dan 72. Dan gol penutup dibukukan oleh Anderson Patric lewat sundulannya di menit 86. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya