Inzaghi Terus "Diteror" Presiden AC Milan

Pelatih AC Milan, Pippo Inzaghi
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, menegaskan kalau ia tidak terancam pemecatan meski penampilan
Rossoneri
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
belakangan ini merosot tajam.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Mantan penyerang Milan itu menggantikan Clarence Seedorf dari posisi pelatih pada awal musim kemarin. Namun, Inzaghi kesulitan menjaga performa timnya di Serie A.


Setelah cukup baik di awal musim, Milan gagal menang dalam empat pertandingan terakhir sehingga posisi mereka merosot ke peringkat delapan, berjarak tujuh poin dari posisi Liga Champions.


Berbagai kabar di Italia menyebut Milan sudah menyiapkan nama Luciano Spalleti sebagai calon pengganti Inzaghi. Pertandingan melawan Lazio hari Sabtu ini, 24 Januari 2015, menjadi kesempatan terakhir Pippo.


Inzaghi juga mengungkapkan ia kerap diteror oleh Presiden Milan, Silvio Berlusconi, lewat telepon. Namun menegaskan tidak khawatir dan menilai tekanan akan selalu ada ketika menjadi pelatih tim sekelas Milan di era sepakbola modern saat ini.


"Sang Presiden Silvio Berlusconi sudah menghubungi saya sepanjang pekan dua kali sehari. Saya sangat merasakan bagaimana kedekatannya di saat-saat sulit yang dirasakan klub saat ini," ujar Inzaghi pada
Sky Italia
.


"Saya yakin kami akan keluar dari itu. Setiap pertandingan menentukan untuk kami. Kami memiliki dua pertandingan sulit melawan Lazio pada hari Sabtu di Serie A dan Coppa Italia hari Selasa. Tak ada yang dipertaruhkan karena kami di posisi normal pada papan klasemen," lanjutnya.


Banyak yang menilai terpuruknya Milan akibat kesalahan-kesalahan yang dibuat Inzaghi dari pinggir lapangan. Namun, sekali lagi Pippo tidak terusik dengan kritik seperti itu.


"Seorang pelatih membuat kesalahan meski sudah 25 tahun melatih. Kritik membuat saya lebih kuat, mungkin karena 20 tahun ini saya tak selalu menerima pujian. Saya yakin kami akan tampil baik berdasarkan rasa 'lapar' yang saya lihat dari pemain di latihan. Saya merasa sangat tenang," tambah Pippo.


Baca juga:

MU Ditahan Imbang Tim Gurem, Van Gaal Murka

Lucas Silva Resmi Bergabung dengan Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya