Bakat Muda Gamba Osaka Tak Kapok Main di Eropa

Manchester City VS Bayern Munchen
Sumber :
  • REUTERS/ Darren Staples

VIVA.co.id - Ada satu nama yang menyita perhatian di skuad Gamba Osaka yang dibawa untuk meladeni Persija, Sabtu 24 Januari 2015. Dia adalah winger muda Jepang, Takashi Usami.

Pemain 22 tahun ini diprediksi menjadi salah satu pemain andalan timnas Jepang di level internasional. Kualitas olah bolanya disebut-sebut sangat luar biasa.

Atas reputasi itu, Usami pun direkrut Bayern Munich pada Juni 2011. Sayang, di skuad Die Roten, dia gagal bersaing dengan pemain macam Franck Ribery dan Arjen Robben.

Usami hanya mencatatkan 3 kali penampilan di ajang Bundesliga. Dia juga hanya mengemas sebiji gol saat memperkuat Bayern di ajang DFB Pokal, 26 Oktober 2011, saat berhadapan dengan Ingolstadt 04.

Gagal bersinar di skuad utama, Usami kemudian diturunkan ke tim reserve pada pertengahan musim. Di skuad reserve, dia sukses mencatatkan 18 penampilan dan 6 gol.

"Sama sekali tidak kapok main di Eropa," ungkap Usami ketika ditemui VIVA.co.id usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat malam.

Sebenarnya, Usami sama sekali tak merasa kesulitan ketika bermain bersama Bayern. Hanya saja, pemuda kelahiran Kyoto ini merasa pengalamannya masih kurang ketimbang Ribery dan Robben.

"Gaya main Jepang dan Eropa sebenarnya tidak beda jauh. Kelebihan sepakbola Jepang ada di kecepatan. Tapi, dalam hal mental bertanding, pemain Eropa lebih kuat," ungkap Usami.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Baca juga:

Pemain Ini Kasih Bocoran Kekuatan Gamba Osaka ke Persija

Ronaldo Masih Jomblo, Ini Kriteria untuk Jadi Pacarnya

Agen Balotelli Ikut-ikutan Mau Jadi Presiden FIFA

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016