Pemain Ini Kasih Bocoran Kekuatan Gamba Osaka ke Persija

Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

VIVA.co.id - Persija Jakarta akan menghadapi Gamba Osaka dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 24 Januari 2015 malam WIB. Menghadapi laga tersebut, Macan Kemayoran memiliki "kartu As" dalam diri Stefano Lilipaly.

Ya, Stefano memiliki pengalaman bermain di Jepang. Meski hanya berlaga di kasta kedua bersama Consadole Sapporo musim lalu, Stefano tetap tahu sedikit kekuatan sang lawan.

"Tak secara langsung, lewat televisi. Di sana saya banyak menonton pertandingan klub-klub besar Jepang. Dari pengamatan saya, Gamba memang klub yang punya mental juara," kata Stefano saat ditemui usai latihan pagi tadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 23 Januari 2015.

Apa yang diutarakan Stefano memang ada benarnya. Gamba sebenarnya berstatus tim promosi di musim 2014 lalu. Namun, mereka mampu mengejutkan tim-tim lain karena langsung berhasil menyabet tiga gelar.

Gamba sukses finis di peringkat pertama J-League setelah mengoleksi 63 angka dari 34 pertandingan. Mereka juga mampu menjadi yang terbaik di J-League Cup dan Piala Kaisar.

"Gamba bukan tim sembarangan. Mereka punya identitas permainan yang kuat. Laga besok pasti berjalan sulit. Tapi, jika kami tampil disiplin dan mau bekerja keras, pasti bisa merepotkan mereka," ujar gelandang serang 25 tahun tersebut.

Sementara itu, asisten pelatih Persija, Satya Bagja, mengaku sedikit mengetahui cara bermain Gamba. Satya dan pelatih kepala Rahmad Darmawan memang pernah berhadapan dengan Gamba di ajang Liga Champions Asia, saat masih menangani Sriwijaya FC.

"Saat itu kami bertemu Gamba di Liga Champions musim 2009. Saya cuma minta anak-anak main lepas saja. Ini kan kesempatan mereka unjuk gigi," jelas Satya.

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Baca juga:

Kalah Taruhan, Legenda Chelsea Terpaksa Tato Wajah Torres

Ronaldo Masih Jomblo, Ini Kriteria untuk Jadi Pacarnya

Klub Ini Denda Pemain Jika Tukar Kostum Lawan MU

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly

Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?

Kemampuan Lilipaly dan Evan Dimas di Timnas terbilang setara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016