Real Madrid, Klub Berpendapatan Tertinggi di Dunia

Pemain Real Madrid merayakan gelar juara Piala Dunia Klub 2014
Sumber :

VIVA.co.id – Real Madrid tampaknya masih belum tersentuh sebagai klub dengan pendapatan terbanyak selama 10 tahun berturut-turut. Tahun lalu, Madrid meraih pendapatan terbanyak hingga mencapai 549,5 juta euro, melebihi pendapatan tahun sebelumnya, 518,9 juta euro.

Catatan pendapatan tersebut dirilis oleh Deloitte, yang kemudian dipublikasikan oleh BBC . El Real juga masih unggul dari Manchester United untuk soal pendapatan, setelah Setan Merah mengoleksi 518 juta euro dan berada di peringkat kedua.

Klub ibukota Spanyol ini memang tengah mengesankan penampilannya selama 12 bulan terakhir dengan juara Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Dunia Klub. Prestasi itu pula yang mendorong kenaikan pendapatan yang dimiliki oleh EL Real. 

“Dengan pendapatan hampir €550 juta, sukses periklanan yang berkelanjutan serta segera dimulainya renovasi stadion, sangat mungkin Los Merengues akan terus menikmati posisi puncak hingga edisi tahun depan,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan Deloitte.

Peringkat ketiga ditempati Bayern Muenchen dengan meraih pendapatan 487 juta euro. Rival Madrid, Barcelona hanya berada di peringkat keempat untuk saat ini. Tim asuhan Luis Enrique ini mengantongi pendapatan 488 juta euro pada tahun lalu.

Sementara itu, Paris Saint-Germain baru menorehkan pendapat kelima terbesar di antara yang lain. PSG tercatat memiliki pendapatan sekitar 474 juta euro, masuknya euro ke Inggris membuat dia percuma bila menghitung karena PSG gagal juara Liga Champions musim lalu.

Daftar 10 klub dengan pendapatan tertinggi versi Deloitte:

1. Real Madrid: 549.5 juta euro
2. Man Utd: 518 juta euro
3. Bayern Munich: 487.5 juta euro
4. Barcelona: 484.6 juta euro
5. Paris Saint Germain; 474.2 juta euro
6. Manchester City: 414.4 juta euro
7. Chelsea: 387.9 juta euro
8. Arsenal: 359.3 juta euro
9. Liverpool: 305.9 juta euro
10. Juventus: 279.4 juta euro. 

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Baca juga:

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Terungkap, Mourinho Mahir 5 Bahasa

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Bintang Porno Sukses Masuk 5 WAGs Terseksi Skandinavia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya