Persaingan 4 Kiper Timnas U-23 Menuju SEA Games 2015

Mantan penjaga gawang timnas U-19, Ravi Murdianto
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Empat penjaga gawang yang akan mengisi skuad utama Timnas Indonesia U-23 diwajibkan berlatih keras. Hal itu tak terlepas dari persaingan untuk mengisi slot kiper yang akan dibawa pelatih Aji Santoso untuk tampil di SEA Games 2015 Singapura pada Juni nanti.

Pelatih kiper Timnas U-23, Benny van Brekuelen, bersikeras, hanya dia yang berada dalam kondisi terbaik yang dibawa ke SEA Games 2015. Oleh karena itu, Benny meminta kepada para kiper itu untuk memberikan upaya maksimal, baik ketika berlatih maupun kala dalam pertandingan.

"Yogi Triana (Sriwijaya FC), Teguh Amiruddin (Barito Putra), Ravi Murdianto (Mitra Kukar), dan M Natsir (Persib Bandung) harus lebih serius selama mengikuti sisa pemusatan latihan Timnas U-23,"kata  pelatih kiper Timnas U-23, Benny van Brekuelen, saat dihubungi wartawan, Kamis 22 Januari 2015.

Menurut Benny, dari keempat nama tersebut, hanya Natsir yang tergolong pendatang baru di Timnas. Sementara sisanya punya pengalaman berkostum Merah Putih. Seperti Teguh dan Yogi yang merupakan alumnus Timnas Asian Games 2014 di Incheon Korsel. Adapun Ravi sebagai kiper utama di Timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 dua tahun silam.

"Pengalaman bukan salah satu faktor utama untuk menembus skuad inti, terpenting mereka benar-benar serius baik saat ada di Timnas ataupun membela klubnya," papar eks pelatih kiper Persiba Bantul itu.

Menurut Benny, pesan yang diberikannya tersebut bukannya tanpa alasan. Sebab, dia memastikan tidak ada lagi penjaga gawang baru yang menjajal timnas.

"Untuk kiper tetap empat orang itu. Saya belum ada bayangan penjaga gawang yang baru. Yang ada di klub-klub sekarang masih belum kerap dipasang alias cadangan," jelasnya.

Saat ini tim yang dibesut Aji Santoso itu masih menjalani libur latihan. Rencananya training center (TC) kembali digelar 1 Februari mendatang. Untuk sektor di luar kiper, Aji pun sudah memanggil muka-muka baru yang akan dijajal kemampuannya dengan pemain lama. "TC selanjutnya kemungkinan di Sidoarjo, tidak jadi di Jogja," tuturnya.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Baca juga:

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Terungkap, Mourinho Mahir 5 Bahasa

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Bintang Porno Sukses Masuk 5 WAGs Terseksi Skandinavia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya