Pertemuan PSSI dan Menpora Batal

Suasana Kongres Biasa PSSI 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVA.co.id - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya batal bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Kamis, 22 Januari 2015. Pasalnya, Imam justru sedang tidak berada di kantornya.

Para pejabat PSSI hadir di kantor Kemenpora sore tadi, sekitar pukul 15.50 WIB. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, didampingi oleh beberapa stafnya, seperti Joko Driyono (Sekretaris Jenderal), Harbiansyah Hanafiah, La Siya, Toni Aprilani, Djamal Aziz (anggota Komite Eksekutif), Sefdin Syaifuddin (Sekretaris Badan Tim Nasional), Yunus Nusi (perwakilan Asosiasi Provinsi), dan Gusti Randa (anggota Tim Sinergi).

Mereka menunggu selama 40 menit di lobi utama kantor Menpora. Namun setelah mengetahui Imam sedang bertugas ke luar kota, Djohar Cs memutuskan untuk pulang.

"Kami datang demi memenuhi panggilan Menpora dan menjalankan amanat Komisi X DPR RI. Tapi, tadi dapat informasi kalau beliau tak ada di tempat," kata Djohar kepada wartawan.

Di lantai lain, Tim 9 sebenarnya sedang menggelar rapat tertutup. Mereka menunggu kedatangan PSSI untuk membahas masalah sepakbola Indonesia. Namun sejak awal, PSSI mengaku hanya ingin bertemu dengan Menpora demi menyelesaikan polemik yang terjadi.

"Kami mau ketemu Menpora. Saat ini beliau ada kesibukan. Ya, wajar lah namanya Menteri pasti sibuk. Dijadwal ulang saja nanti," ucap Djohar.

Sebelumnya, Menpora, Imam Nahrawi, menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi X DPR RI. Dalam pertemuan tersebut disinggung juga polemik yang kini melanda PSSI dan Menpora terkait pembentukan Tim Sembilan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Salah seorang anggota Komisi X,  Zulfhadli, lalu meminta agar Menpora segera bertemu dengan PSSI untuk menyelesaikan masalah itu. Menpora pun menyanggupi dan menjadwalkan pemanggilan secepatnya.

"Kamis (22 Januari 2015) ini akan kami panggil mereka. Lebih cepat, lebih baik," jawab Nahrawi mendapat pertanyaan dari pimpinan Komisi X. Lihat berita lengkapnya di sini.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

(ren)

Baca juga:

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Bintang Australia di Piala Asia Ternyata Berdarah Indonesia

Fakta-fakta Menarik Seputar 30 Hattrick Messi

Nenek Fans MU Permalukan Suporter di Markas Arsenal

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022