Persija Mainkan "Trio Maut" Lawan Gamba Osaka?

Penyerang Persija Jakarta, Yevgeni Kabaev, sedang berlatih
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Setelah melakoni turnamen pramusim, Surya Citra Media (SCM) Cup, di Padang, Persija Jakarta akan kembali menjalani pertandingan uji coba pada Sabtu 24 Januari 2015 menghadapi tim J-League, Gamba Osaka.

Gamba bukan tim sembarangan, datang berstatus sebagai double winner, menjadi kampiun Liga Jepang dan Piala Kaisar. Mereka juga pernah jadi juara Liga Champions Asia pada 2008 meski sempat terlempar ke J2 (liga kasta kedua Jepang).

Menghadapi tim sekelas Gamba, Persija bisa lebih tenang melihat permainan terakhir para pemainnya di SCM Cup saat menang 4-1 atas Semen Padang. Pada laga tersebut, para penyerang Persija mulai menunjukkan tajinya.

Penyerang asing asal Rusia, Yevgeni Kabaev, sukses mencetak 2 gol. Ditambah gol milik Alfin Tuasalamony dan Stefano Lilipaly. Selain itu, Greg Nwokolo yang sempat absen lama akibat cedera tungkai kaki hampir pasti akan bermain, akhir pekan nanti.

"Soal Kabaev sejak awal saya percaya dia hanya perlu waktu. Pemain asing memang memerlukan waktu dan chemistry dengan kultur sepakbola Indonesia," ujar pelatih Persija, Rahmad Darmawan, soal adaptasi penyerang impornya tersebut.

"Namun, dirinya pemain yang mau diajak berdiskusi. Saya yakin nanti setelah Greg Nwokolo bergabung semuanya akan menjadi lebih baik. SCM Cup ini ajang yang pas buat saya mengetahui kekurangan tim ini,” jelasnya, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Persija memang belum bisa menggunakan jasa trio GBK bersamaan di pramusim ini. Selain Greg yang cedera, RD kerap mengubah formasi untuk melihat kekurangan tim.

Greg sudah memberikan sinyal segera kembali ke lapangan. Pria naturalisasi berdarah Nigeria tersebut menyatakan sudah siap tempur pada 24 Januari 2015 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Hanya tinggal beberapa hari. Selalu ada memori manis di GBK. Sampai bertemu saat menghadapi Osaka," tulis Greg dalam akun Instagram miliknya. (one)

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016