Arema Vs Persipura, Duel Sarat Gengsi

Pemain asing Arema, Sengbah Kennedy (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/D.A Pitaloka

VIVA.co.id – Arema Cronus akan berhadapan dengan Persipura Jayapura di laga pamungkas Grup B SCM Cup 2015, Kamis, 22 Januari 2015. Meski sudah mengantongi dua kemenangan, Singo Edan bertekad untuk menurunkan skuad terbaik pada pertandingan ini.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Seperti diketahui, Arema memuncaki klasemen Grup B usai mengantongi dua kemenangan beruntun melawan Mitra Kukar dan Persela Lamongan. Sedangkan Persipura baru mengantongi 3 poin usai kalah dari Persela dan menang atas Mitra Kukar. Satu tim lainnya yang juga mengantongi 3 poin adalah Persela Lamongan yang sebelumnya kalah dari Arema.

Pelatih Arema, Suharno, menegaskan, pihaknya tetap harus bekerja keras menghadapi Persipura. Sebab, meski sudah mengantongi dua kemenangan, posisi Singo Edan belum aman. Arema bisa tersingkir bila kalah dari Persipura dan Persela menang atas lawannya.
 
“Arema harus kerja keras melawan Persipura, tiga tim masih berpeluang lolos,” kata Suharno, Kamis 22 Januari 2015. "Kalau ingin lolos, Arema minimal harus seri," bebernya. 

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Meski demikian, Suharno berniat melakukan sejumlah pergantian. Mantan pelatih Persiwa itu akan menurunkan pemain yang sebelumnya menghuni bangku cadangan. Upaya ini untuk menyempurnakan strategi yang akan dimainkan dan juga menghindari pemain cedera.

"Ada banyak pemain yang belum turun, sekaligus untuk mencegah cedera. Mungkin ada rotasi beberapa pemain,” kata Suharno tanpa merinci pemain-pemain yang akan diganti.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Selama ini, pertemuan Persipura dan Arema kerap diwarnai dengan pertarungan sengit. Musim lalu, Arema sempat keok 1-2 di tangan Persipura pada pertemuan kedua babak 8 besar ISL 2014. Padahal, sebelumnya Arema mampu mengalahkan Mutiara Hitam 3-0 di babak 8 besar.

Pada bulan Mei tahun lalu, kedua tim kembali bertemu sebanyak dua kali. Hasilnya, satu laga berakhir imbang 1-1 dan satu lainnya berhasil dimenangkan Persipura dengan skor 2-1.

Sementara itu, Persipura berharap bisa bertahan di SCM Cup selama mungkin. Mereka ingin menyempurnakan persiapan timnya dengan mengikuti berbagai pertandingan. Karena itu, Pelatih Mutiara Hitam, Osvaldo Lessa, akan menurunkan skuad terbaiknya lawan Arema.

"Kondisi tak akan 100 persen hanya dengan berlatih. Kami butuh pertandingan untuk melihat kondisi sebenarnya di lapangan,” ujar Lessa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya