Penampilan "Macan Kemayoran" Mulai Bikin RD Tersenyum

Pemain Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

VIVA.co.id - Penampilan Persija Jakarta mulai membaik pada pramusim ini saat menang 4-1 atas Semen Padang dalam lanjutan Surya Citra Media (SCM) Cup, kemarin. Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, menilai permainan timnya mulai membaik.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku sebelum pertandingan memang memotivasi pemainnya agar tetap bermain maksimal walau sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak selanjutnya.

Persija mengakhiri SCM Cup dengan menduduki posisi 3 grup, mengumpulkan 4 poin dari 3 pertandingan. Sebelumnya, "Macan Kemayoran" kalah dari Sriwijaya FC 0-1 lalu imbang dengan Persebaya Surabaya 1-1.

Penampilan Persija membaik pada laga terakhir di Stadion H Agus Salim, Padang, dibanding dua laga sebelumnya. Saat melawan Semen Padang, Yevgeni Kabaev berhasil mencetak 2 gol, ditambah milik Alfin Tuasalamony dan Stefano Lilipaly.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemain karena mampu meraih poin penuh melawan tuan rumah. Meski menang, namun saya kurang puas karena tim kami sering kehilangan bola," ujar Rahmad Darmawan usai laga, seperti dilansir situs Liga Indonesia.

"Baru di babak kedua kami mampu melakukan tekanan, melakukan penguasaan bola dengan variasi serangan. Hari ini, saya cukup puas dengan kinerja seluruh pemain,” lanjutnya.

Setelah ini, Persija akan menjalani laga ujicoba melawan klub J-League, Gamba Osaka, pada Sabtu, 24 Januari 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. RD pun berharap para pemainnya bisa tampil prima di laga nanti.

“Saat ini adaptasi terus meningkat, sayang masih ada pemain yang belum bergabung. Dengan waktu yang singkat saya berharap kondisi pemain tetap prima," tambahnya. Saat ini, tinggal satu pemain Persija yang belum bermain yaitu Greg Nwokolo karena cedera. (one)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Baca juga:

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Bintang Australia di Piala Asia Ternyata Berdarah Indonesia

Fakta-fakta Menarik Seputar 30 Hattrick Messi

Nenek Fans MU Permalukan Suporter di Markas Arsenal

Kalah dari BSU, Camargo Kecewa
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016