Striker Anyar Hattrick, PBR Pesta Gol di Uji Coba

Pelita Bandung Raya (PBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id - Penyerang anyar Pelita Bandung Raya (PBR), Yongki Aribowo tampil garang dengan mencetak hattrick ke gawang klub amatir Bareti FC Ciater dalam pertandingan uji coba di Lapangan Pusdikarmed, Kota Cimahi, Rabu, 21 Januari 2015.

Trigol Yongki melengkapi kemenangan besar yang diraih PBR dengan skor 8-0. Lima gol The Boys Are Back lainnya dilesakkan Rahmat Hidayat (2 gol), Faris Dinata, Wawan Febrianto, dan David Laly masing-masing satu gol.

Asisten Pelatih PBR, Nova Arianto mengatakan, pertandingan uji coba kali ini bertujuan untuk melakukan filter siapa saja pemain yang pantas diproyeksikan sebagai pemain utama.

Karena itu, Vava -sapaan Nova- memandang kemenangan telak 8-0 bukan hasil yang bisa dianggap istimewa. "Kualitas lawan juga kan bisa dikatakan berada di bawah kita. Jadi kita tidak lihat dari skor akhirnya," ungkap Vava.

"Uji coba ini lebih kita tujukan untuk melihat kemampuan para pemain. Siapa saja di antara mereka yang kira-kira pantas diproyeksikan masuk komposisi utama," ujarnya.

Namun, Vava menegaskan penilaian untuk menentukan 11 pemain inti yang nantinya diandalkan PBR di musim 2015 tidak akan diukur dari satu pertandingan uji coba.

"Kita akan terus pantau baik dari uji coba maupun latihan. Tentu saja tidak bisa diukur dan dinilai berdasarkan satu pertandingan uji coba saja," kata dia.

Terlepas dari itu, Vava menilai secara keseluruhan Kim Jeffrey Kurniawan Cs menunjukkan perkembangan yang memuaskan dibandingkan uji coba sebelumnya melawan klub amatir Tiki Taka FC.

"Terutama dari kerja sama dan penyelesaian akhir. Ini berbeda dengan hasil uji coba sebelumnya ketika lawan Tiki Taka FC. Saat itu banyak sekali peluang yang tak bisa dimanfaatkan jadi gol," kata putra pelatih senior, Sartono Anwar tersebut.

Baca juga:

Bintang Australia di Piala Asia Ternyata Berdarah Indonesia

Fakta-fakta Menarik Seputar 30 Hattrick Messi

Nenek Fans MU Permalukan Suporter di Markas Arsenal

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR
Pemain PBR, Kim Kurniawan

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Peluang Persipasi Bekasi Raya lolos dari putaran grup sangat terbuka.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015