Eks Pemain Timnas Uruguay Gagal Eksekusi Penalti di Persib

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, tertawa lihat foto Persib
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVA.co.id - Penyerang seleksi asal Uruguay, Nicolas Vigneri gagal menghadirkan kesan positif dalam penampilan perdananya bersama Persib Bandung. Mantan pemain timnas Uruguay ini gagal mengeksekusi penalti di laga uji coba melawan klub Divisi Utama Liga Indonesia, Persires Kuningan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Rabu, 21 Januari 2015.

Vigneri gagal mengkoversi peluang emas yang diperolehnya dari titik penalti pada menit 54. Eksekusi mantan penyerang klub raksasa Uruguay, Penarol itu terlalu lemah hingga bola mendatar yang diarahkannya mampu dibaca kiper Persires.

Kondisi berbeda ditunjukkan penyerang seleksi asal Brasil, Maycon Calijuri yang mampu mencetak satu gol dari sejumlah peluang yang diperolehnya pada laga tersebut. Maycon mencetak gol pembuka kemenangan 3-0 Persib pada menit 16 setelah melewati kawalan bek dan mengecoh kiper lawan.

Meski begitu, pelatih Djadjang Nurdjaman mengampuni dosa Vigneri, yang pada laga tersebut masuk di babak kedua. "Keduanya sebenarnya terlihat masih kelelahan dan belum cukup bugar. Apalagi Vigneri yang baru bergabung. Maycon belum cukup bugar karena kondisi kesehatannya baru pulih setelah sempat sakit," ungkap Djanur.

Djanur sendiri cukup memuji kualitas permainan Maycon, maupun Vigneri yang sempat mencicipi pengalaman bersama Timnas Uruguay. Vigneri memiliki pengalaman membela timnas Uruguay pada 2003 hingga 2009. Pemain 31 tahun ini tampil 102 kali bersama negaranya dan mencetak 56 gol.

"Kualitas teknik dan skill keduanya cukup baik. Tapi kurang kokoh. Jadi sejauh ini belum kami putuskan," sambungnya.

Sementara itu, penyerang asal Burkina Faso yang sudah cukup lama dinantikan kedatangannya, Koh Traore dijadwalkan tiba dan mulai bergabung untuk menjalani latihan serta seleksi di Persib, Kamis 22 Januari 2015.

"Kabarnya datang hari Kamis (22 Januari 2015), mudah-mudahan benar. Saya harapkan bisa langsung bergabung bersama tim di Ciamis, tapi lihat situasi dan kondisi nanti," tambahnya.

Baca juga:

Bintang Australia di Piala Asia Ternyata Berdarah Indonesia

Fakta-fakta Menarik Seputar 30 Hattrick Messi

Nenek Fans MU Permalukan Suporter di Markas Arsenal

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016