Shaqiri Bawa Inter Taklukkan Sampdoria

Pemain Inter Milan rayakan gol Xherdan Shaqiri
Sumber :
  • FC Inter
VIVA.co.id –
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
Inter Milan melaju ke perempatfinal Coppa Italia usai menyingkirkan Sampdoria lewat kemenangan 2-0 di Giuseppe Meazza, Kamis dini hari WIB. Dua gol Nerazzurri ke gawang Il Samp dicetak oleh Xherdan Shaqiri dan Mauro Icardi.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Inter sejak awal bukan menurunkan skuad terbaik mereka untuk meladeni Sampdoria di laga 16 besar Coppa Italia kali ini. Namun, dua punggawa anyar Inter, Lukas Podolski dan Xherdan Shaqiri dimasukkan dalam starting line-up.
Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua


Pada awal laga, tim asuhan Roberto Mancini terlihat kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Terlebih, Sergio Romero tampil cukup baik di bawah mistar gawang Sampdoria sehingga kian membuat frustrasi lini depan Nerazzurri.


Sampdoria bermain dengan sepuluh orang ketika Nenad Krsticic diusir wasit pada menit ke-12 setelah melanggar Mauro Icardi. Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang diciptakan oleh kedua tim.


Serangan demi serangan dilakukan oleh Inter pada babak kedua, namun baru pada menit ke-71 mereka akhirnya bisa memecah kebuntuan. Adalah winger anyar Inter, Xherdan Shaqiri yang membawa Nerazzurri memimpin 1-0 atas Sampdoria.


Bekerja sama dengan Podolski, sepakan kaki kiri kerasnya menghujam deras gawang Romero. Motivasi para pemain Inter meninggi setelah gol Shaqiri tersebut, terlebih itu merupakan debut gol bagi pemain internasional Swiss itu bersama Nerazzurri.


Namun, Inter baru bisa menggandakan keunggulan mereka ketika waktu memasuki menit ke-87 lewat Mauro Icardi. Blunder yang dilakukan bek Sampdoria, Lorenzo De Silvestri saat memberikan back-pass dimanfaatkan oleh Icardi untuk menceploskan bola, Inter memimpin 2-0. Skor tak berubah sampai pertandingan usai.


Susunan pemain:


Inter Milan: Pablo Carrizo; D'Ambrosio, Marco Andreolli, Juan Jesus, Dodo (Obi 88’); Gary Medel, Zdravko Kuzmanovic; Xherdan Shaqiri (Bonazzoli 78’), Mateo Kovacic, Lukas Podolski; Mauro Icardi (Puscas 88’).


Sampdoria: Sergio Romero; Fabrizio Cacciatore (Silvestre 45’), Daniele Gastaldello, Alessio Romagnoli, Pawel Wszolek; Luca Rizzo (De Silvestri 67’), Marco Marchionni, Nenad Krsticic; Roberto Soriano; Djordjevic, Stefano Okaka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya